Listed Articles

Semester I, Pendapatan Capai Huawei US$ 15,2 Miliar

Semester I, Pendapatan Capai Huawei US$ 15,2 Miliar

Huawei, penyedia solusi telekomunikasi informasi, melaporkan pendapatan penjualan yang meningkat 11% menjadi 98,3 miliar yen (US$ 15,2 miliar) pada semester pertama 2011. Tidak hanya itu, pendapatan operasional perusahaan mencapai 12,4 miliar yen (US$19,2 miliar).

“Performa Huawei di semester pertama 2011 sejalan dengan harapan kami karena pertumbuhan sangat stabil dan kuat,” ujar Direktur Keuangan Huawei, Cathy Meng. “Walaupun perekonomian global terus menerus tidak menentu, kami selalu percaya diri dalam emncapai target tahunan yaitu 199 miliar yen (US$ 30,8 miliar) berkat bisnis Huawei Device dan Huawei Enterprise.”

Huawei secara tradisional berfokus dalam menyediakan solusi telekomunikasi bagi segmen operator. Namun kini, Huawei juga bertransformasi menjadi vendor solusi teknologi dan informasi komunikasi (TIK) terpadu untuk memanfaatkan pertumubuhan yang signifikan di pasaran. Di semester pertama 2011, Huawei terus meningkatkan kepemimpinannya dalam pasar operator. Di area nirkabel, Huawei meluncurkan solusi multi-mode SingleRAN pertama yang mendukung teknologi WiMAX dan LTE, serta membantu operator Mobily di Saudi Arabia menggunakan jaringan TD-LTE/WiMAX dual-mode komersial pertama di dunia.

Selama ini, Huawei juga digunakan lebih dari 130 jaringan komersial SingleRAN di dunia yang semuanya mendukung LTE. Lebih dari 40 operator yang menggunakan teknologi SingleRAN akan segera meluncurkan layanan jaringan LTE. Huawei juga terus memperkuat posisinya sebagai penyedia optikal dan perlengkapan akses jaringan terdepan, dengan memenangkan enam dari tujuh proyek broadband nasional di dunia.

Di awal 2011, huawei membangun Enterprise Business Operation Center, yang secara aktif mempromosikan transformasi teknologi dan informasi komunikasi (TIK) perusahaan. Huawei Enterprise sudah memperluas bisnisnya di lebih dari 100 negara, menyediakan konstruksi

infrastruktur teknologi, informasi komunikasi dan jasa informasi kepada berbagai industri termasuk pemerintahan, keuangan, transportasi, listrik, energi dan internet. Huawei juga telah meluncurkan versi terbaru dari produk Telepresence, yaitu sebuah sistem konferensi video HD. Di semester pertama 2011, lebih dari 500 sistem Telepresence telah dikirim ke lebih dari 1.000 unit.

Huawei juga telah meluncurkan router berperfoma tinggi yang mampu memberikan solusi jaringan IP secara kompherensif bagi perusahaan pengguna. Huawei juga memperkenalkan model bisnis komputasi Cloud dengan meluncurkan solusi Cloud untuk industri media visual dan kesehatan. Komputasi Cloud Huawei dan solusi data pusat telah dipergunakan lebih dari 20 negara di dunia, dengan jangkauan industri yang berbeda, seperti operator, kesehatan, radio dan penyiaran, internet, pendidikan, pemerintahan (e-government) dan lainnya. Huawei, untuk pertama kali, meluncurkan platform cloud service dan smartphones cloud, seperti tablet dual-core, 7 inci berbasis Android 3.2 honeycomb pertama di dunia, yaitu Media Pad.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved