Smartphone Berbasis Android dari Dell

Dell meluncurkan dua produk terbarunya, smartphone dengan sistem operasi Android 2.2 yang bernama Venue dan notebook seri Inspiron 14-N4050. Tak hanya itu, Dell juga mengumumkan perluasan jaringan mobilitasnya di Indonesia.

Sebelumnya, konsumen yang memiliki masalah dengan produk Dell harus datang ke service center dan mengantre. Namun, Dell dapat lebih menjangkau pelanggan dengan Layanan Onsite Home Support and Service. Dengan layanan ini, konsumen yang mengalami masalah dengan produk Dell ini tidak perlu datang mengantre di service center, tapi cukup dengan menelepon layanan 021-500 858 dan petugas yang akan datang ke rumah untuk memeriksa kerusakan produk yang terjadi.

“Layanan ini memudahkan konsumen, sehingga tidak perlu mengantre. Cukup telpon dan beritahu masalahnya, lalu petugas akan datang ke rumah. Jika perlu ganti spare part maka akan sekalian dibawa oleh petugas ke rumah,” ujar Willy Hendrajudo, Manajer Pemasaran Consumer Business Dell Indonesia.

Layanan ini sendiri hadir di 222 kota se-Indonesia yang tersebar di 35 kota besar Ibukota Provinsi dan 187 kabupaten/kota lainnya. Layanan ini sendiri akan diberikan kepada produk yang keluar setelah bulan September nanti. Meskipun demikian, laptop seri Inspiron 14-N4050 yang baru saja diluncurkan juga telah mendapatkan layanan Onsite Home Support and Service.

Sementara itu, smartphone berbasis Android 2.2 atau froyo yang diberi nama Venue itu telah dilengkapi dengan Stage Software serta kamera 8MP. Tak hanya itu, Venue yang memiliki layar 4,1 inchi AM-OLED dilengkapi dengan prosesor 1 GHz Snapdragon. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Dell Stage yang menyediakan akses instan untuk menampilkan musik, foto dan lainnya.

Hadir di tengah-tengah smartphone lainnya, Dell telah menyiapkan strategi pemasarannya. “Kami lebih ke ritel untuk pemasaran smartphone ini,” ujar Willy. Menurutnya, pihaknya memiliki target penjualan Venue sebanyak 5000 unit. Dell sendiri hingga kini memiliki market share sebesar 0,5% untuk pasar smartphone. Smartphone ini sendiri dibandrol dengan harga Rp 4,250 juta. (Eka Merdekawati K.S.)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)