Listed Articles

SPSS Indonesia Perkenalkan Purple Analytics

SPSS Indonesia Perkenalkan Purple Analytics

PT Survey Prima Solusi Statindo (SPSS Indonesia), penyedia solusi predictive analytics meluncurkan identitas baru mereka yaitu Purple Analytics dan layanan terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Dalam peluncuran tersebut, ada beberapa solusi utama yang diumumkan ke publik, meliputi Predictive Analytics Solution, Predixion Software, Social Network Analytics Idiro dan Purple Sonar.

Langkah untuk memperkenalkan layanan-layanan ini diambil untuk melayani kebutuhan pasar yang semakin besar untuk predictive analytics. Linggawati Sutanto, CEO Purple Analytics Asia Pte. Ltd. mengatakan bahwa solusi predictive analytics kian populer di kalangan manajemen perusahaan karena layanan ini dapat membantu manajemen dalam menentukan langkah-langkah strategis bisnis. “Dengan semakin berkembangnya organisasi, proses pengambilan keputusan pun kian kompleks dan rumit. Para manajemen saat ini sudah semakin menyadari bahwa mereka membutuhkan pendekatan analiitik menggunakan data eksternal maupun internal.”

Berangkat dari pengalaman melayani banyak perusahaan dengan kebutuhan predictive analytics mereka selama ini, Purple Analytics percaya bahwa semua perusahaan baik besar maupun kecil akan sangat merasakan manfaat dari melakukan predictive analytics. “Walaupun predictive analytics memang cukup sulit, namun dengan bantuan kami serta dengan pengalaman kami melayani berbagai macam kebutuhan analitik selama ini, customer kami tidak perlu khawatir dan bisa merasa yakin bahwa hasil yang didapat paling optimal,” ujar Linggawati. Sebagai penyedia solusi predictive analytics yang telah berkiprah lebih dari 12 tahun bekerja sama dengan lebih dari 350 perusahaan besar dan kecil, Survey Prima Solusi Statindo telah menggandeng klien-klien ternama antara lain Telkom, Bank Central Asia, dan Adira Finance.

Pengguna Twitter dan Facebook Indonesia terkenal sangat cepat dalam menyebarkan informasi via dua alat social media tersebut. Di samping itu, perilaku pelanggan Indonesia sangatlah sensitif terhadap apa yang sedang dibicarakan atau dilakukan oleh orang-orang yang berada di lingkungan ataupun grup mereka. Mengingat Indonesia adalah salah satu Negara dengan jumlah pengguna Twitter dan Facebook tertinggi di dunia, Purple Analytics menyadari bahwa perusahaan di Indonesia sangatlah perlu mengikuti pembicaraan yang terjadi mengenai brand mereka di social media. Untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menghadapi tantangan tersebut, Purple Analytics meluncurkan solusi Purple Sonar dan juga bekerja sama dengan Idiro Technologies untuk menawarkan Idiro SNA Plus.

Dengan Purple Sonar, perusahaan yang memiliki pelanggan masyarakat luas (B2C) seperti perusahaan ritel, perbankan, telekomunikasi, ataupun consumer product, dapat mengetahui bagaimana brand perusahaan mereka sedang dibicarakan di social media, dimana pengawasan manual sangat sulit untuk dilakukan. “Dengan menggunakan layanan Purple Sonar, perusahaan dapat melakukan tracking Twitter dan Facebook, dimana perusahaan dapat menganalisis perkembangan topik pembicaraan berkaitan dengan brand mereka di kedua social media tersebut,” tambah Dickie Widjaja, Head of Business Development Purple Analytics.

Selain Purple Sonar, solusi Idiro SNA Plus yang ditawarkan bersama antara Idiro Technologies dan Purple Analytics juga akan sangat membantu menganalisa hubungan antara perilaku pelanggan Indonesia dan kaitannya dengan perilaku grup ataupun komunitas mereka. Aidan Connoly, CEO dari Idiro Technologies, menyatakan “Kerjasama antara Idiro SNA Plus dengan kemampuan dan pengalaman analitik Purple Analytics akan dapat membantu pelanggan kami untuk mengantisipasi perubahan perilaku pelanggan mereka apabila ada perubahan perilaku di grup sosial ataupun komunitas mereka.”


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved