Stanchart Re-launching Layanan Priority Banking

 

 Standard Chartered Bank (Stanchart) melakukan re-launching priority banking. Tujuannya untuk menyempurnakan layanan kepada nasabah premium yang jumlah simpanan minimalnya Rp 500 juta itu. Dengan re-launching ini, manajemen bank asal Inggris tersebut menargetkan kenaikan jumlah nasabah tahun 2010 dari pencapaian sebelumnya. “Priority banking bukan hal yang baru bagi kami, sebelumnya juga pernah ada. Maka dari itu kita namakan peluncuran kembali,” ujar kata Country Head of Customer Banking Stanchart, Lani Darmawan.

 

Lani menjelaskan, re-launching layanan priority banking adalah salah satu strategi untuk semakin ekspansif di Indonesia. Apalagi, untuk nasabah premium,  Indonesia adalah pasar yang sangat menarik. “Lebih dari 300 ribu orang Indonesia memiliki aset lebih dari US$ 100 ribu. Jumlah tersebut diperkirakan naik hingga 400 ribu orang pada 2012,” ujar Lani.

 

Untuk itu, Stanchart makin serius membidik segmen premium. Dalam 12-18 bulan ke depan mereka berencana melipatgandakan jumlah priority banking relationship manager hingga menjadi 180 orang. Tujuannya, untuk menjawab pertumbuhan kalangan atas di Indonesia.

 

Lani menjelaskan, priority banking ini sendiri memkiliki tiga pilar dasar. Ketiganya adalah prioritas layanan, keuntungan dan solusi. Untuk prioritas layanan, nasabah akan diakui secara global dan memilki akses ke 200 Exclusive Priority Banking Centers dengan layanan transfer data internal, uang tunai saat darurat, akses ATM gratis di luar negeri serta kurs tukar mata uang asing dengan rate khusus. “Seluruh nasabah juga akan dilayani oleh tim relationship management kami yang sudah teruji dan ahli dalam hal investasi, asuransi, dan foreign exchange,” klaim Lani.

 

Untuk prioritas keuntungan, priority banking Stanchart akan memberikan kesempatan bagi nasabah untuk menikmati 3 kali reward poins saat bertansaksi di Indonesia dan 5 kali reward point saat bertansaksi diluar negeri.

 

Sementara,  prioritas solusi akan memberikan solusi atas layanan wealth management dengan tim yang dirancang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas nasabah. “Layanan ini termasuk memperkenalkan kartu kredit. Nasabah juga dapat menikamati layanan-layanan lain,” ia menambahkan.

 

Di samping itu, nasabah juga dapat menikmati reward points saat bertransaksi baik di dalam dan luar negeri, serta tambahan reward points tambahan atas setiap pembelian produk perbankan di Stanchart. Tak hanya itu, nasabah juga mendapatkan prioritas menikmati layanan golf di lima klub golf di Indonesia dan akses ke 200 klub golf di seluruh dunia. Nasabah juga dapat menikmati lounge eksklusif di berbagai bandara internasional di seluruh dunia dengan biaya khusus.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Depresiasi Yuan terhadap Rupiah Rugikan Produk dalam Negeri

  Kepala Riset PT Recapital, Poltak Hotradero mengatakan bahwa dalam jangka panjang ASEAN China Free Trade Agreement (ACFTA) akan berdampak...

Close