Listed Articles

Strategi ZTE Raih Perhatian Pasar Global

Strategi ZTE Raih Perhatian Pasar Global

ZTE Corporation, sebuah perusahaan publik global penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, melakukan beberapa strategi untuk meraup pangsa pasar global di 2011. Harapan yang tidak mustahil, memang. Pasalnya, IDC melaporkan, di kuartal ketiga 2011, pengapalan produk ZTE mencapai 19,1 juta handset, naik 57,9% dibandingkan periode yang sama di 2010.

Untuk Indonesia, ZTE akan tetap fokus mengembangkan produk smartphone berbasis Android dan kehadiran produk berbasis Windows. Direktur Divisi Terminal ZTE Indonesia, Susanto Sosilo, mengatakan, “ZTE akan mulai menguatkan posisinya di pasar ritel Indonesia sehingga program-program pemasaran dan branding yang lebih baik lagi akan sangat dibutuhkan kedepannya.”

Pada bulan April, ZTE mengumumkan strategi terminal smart di Beijing. Ini termasuk kerjasama dengan Huang Yida, artis Singapura (penyanyi/penulis lagu) yang menciptakan satu lagu baru ‘Light Your Smart World’. Ini adalah slogan terminal smart ZTE. Di bulan yg sama, ZTE Indonesia meluncurkan produk smartphone pertamanya, ZTE Light Tab yang dilepas untuk pasar terbuka.

Pada bulan Mei, ZTE menghadirkan tablet barunya Light Pro di Mutua Madrid Open, acara ATP World Tour Masters 1000. Gadget ini mempunyai sebuah aplikasi yang dikembangkan khusus untuk acara turnamen tersebut yang menyediakan statistik resmi turnamen, informasi pemain dan jadwal pertandingan secara real-time. Pemain tennis terkenal Carles Moyà Llompart juga diundang untuk mencoba produk terminal smart ZTE.

Pada bulan September, ZTE meluncurkan smartphone unggulannya, The Skate, pada acara Cibeles Madrid Fashion Week. Supermodel Spanyol Jon Kortajarena menampilkan produk ZTE tersebut pada saat acara guna menguatkan brand perusahaan. Di Hong Kong, acara peluncuran ZTE Skate didukung oleh artis local Kandy Wong. Di bulan sebelumnya, Agustus 2011, ZTE Indonesia dengan campaign yang bernama ZTE Androholic meluncurkan 4 product Android unggulan dan 2 produk data card.

Pada bulan Oktober, ZTE mengumumkan kontrak sponsor tur ekslusif dengan EMI Music/ Virgin Records untuk mensponsori rapper Inggris Professor Green dalam tur 18 harinya. Dalam kampanye ini juga digelar kompetisi melalui Twitter @ZTE_UK untuk perangkat Skate (tanpa kartu SIM), berhadiah tiket konser regional, didukung oleh media lokal, dan kampanye Facebook terintegrasi melalui facebook.com/ZTEUK, memberikan kesempatan kepada para fans Professor Green untuk memenangkan tiket acara ekslusif di London.

Juga di bulan Oktober, ZTE mengumumkan kerjasama sponsor ekslusif tur ‘Acustico’ dimana artis Spanyol David Bisbal tampil di Spanyol sepanjang bulan Oktober. Tur ini dimulai per tangal 1 November dengan konser special yang diadakan di Teatro Real, Madrid. Kerjasama ini juga adalah bagian dari strategi marketing ZTE untuk peluncuran handphone Skate.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved