Tahun Depan Subaru Akan Agresif Luncurkan Tipe Terbaru | SWA.co.id

Tahun Depan Subaru Akan Agresif Luncurkan Tipe Terbaru

Bagi Motor Image (MI) tahun 2012 adalah tahun yang cukup penting untuk mendongkrak penjualan mobil Subaru di Indonesia. Sebagai distributor resmi, MI menargetkan dapat menjual 1000 unit ditahun depan. Salah satu caranya dengan agresif meluncurkan tipe terbaru, Subaru XV 2.0i.

Perakitan Subaru XV 2.0i di Malaysia akan dimulai bulan Oktober 2012, dan akan dipasarkan di Malaysia, Thailand dan Indonesia melalui jaringan distribusi dan penjualan Tan Chong Group. Di Indonesia, Subaru XV dapat dipesan mulai bulan Juli 2012 di berbagai cabang Motor Image Indonesia yang berlokasi di Batam, Bali, Surabaya, Pondok Indah dan Kelapa Gading.

Glenn Tan, Executive Director Tan Chong International Ltd, induk perusahaan MI mengatakan, Subaru XV di berbagai negara regional dalam naungan MIseperti Kamboja, Cina, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan dan Vietnam, akan diimport dari Jepang. Untuk Singapura, XV 2.0i menjadi model pertama yang dilempar ke pasaran.

Subaru XV merupakan model pertama yang diproduksi di Tan Chong Motor Assemblies Sdn. Bhd (TCMA). Peluncuran ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama consignment production contract oleh Tan Chong Group dan Fuji Heavy Industries Ltd. (FHI) untuk perakitan mobil Subaru di Malaysia, yaitu Subaru XV 2.0i.

“Masyarakat kini lebih menekankan pada fungsi dan penampilan. Subaru XV merupakan gabungan dari kedua unsur tersebut. Saya yakin masyarakat saat ini sangat tertarik dengan performa dan kinerja Subaru XV." Ujar Glenn.

Tahun 2009 penjualan Subaru di Indonesia tercatat sebanyak 50 unit, tahun 2010 sebanyak 100 unit, dan hingga akhir tahun ini Subaru optimis bisa mencatat penjualan hingga 400 unit.

Subaru XV 2.0i dilengkapi dengan teknologi the all-new Subaru Boxer engine, memberikan akselerasi sempurna dengan high level of torque bahkan dalam kecepatan rendah. Di generasi ketiga ini, horizontally opposed engine Subaru dilengkapi dengan desain long-stroke untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Gleen mengklaim, dengan keunikan Subaru symmetrical AWD (All-Wheel Drive) system, berkendara jadi terasa stabil yang pada umumnya jarang ditemui pada kendaran bertubuh tinggi.

Mesin boxer 2.0-litre DOHC dengan Lineartronic CVT (continuous variable transmission) menyempurnakan teknologi secara menyeluruh, memungkinkan pengendara mengubah transmisi otomatis dengan aman dan nyaman. Improved Active Valve Control System (AVCS) dan intake yang optimal juga melengkapi sejumlah low-end torque, menyempurnakan akselerasi di berbagai medan.

“Subaru XV 2.0i sebelumnya diluncurkan pertama kali pada Frankfurt Motor Show yang ke-64 pada bulan September 2011, didahului dengan pengenalan konsep desain di Shanghai pada bulan April lalu. Konsep ini diterima dengan baik secara global dan mendapatkan pujian atas desain yang unik dan trendi, yang merupakan campuran dari siluet crossover,” jelasnya. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)