Listed Articles

TelkomVision Gandeng Telkom Flexi dan Bank Mandiri

TelkomVision Gandeng Telkom Flexi dan Bank Mandiri

Maraknya persaingan TV berbayar di Indonesia membuat pemain TV berbayar harus melakukan berbagai inovasi layanan untuk mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Hal ini yang dilakukan TelkomVision sebagai satu pemain utama TV berbayar dalam pengembangan produk/layanan melakukan kerjasama dengan Telkom Flexi dan Bank Mandiri dalam bentuk program bundling antara Yes TV, Flexinet dan Mandiri Power Bills.

Program bundling yang digelar selama 4 bulan (9 Maret-30 Juni 2011) terbagi dua. Pertama, program bundling TelkomVision dan Telkom Flexi. Bagi pelanggan Flexi Classy dengan penggunaan lebih dari Rp 200 ribu/bulan dengan masa berlangganan lebih dari 6 bulan yang ingin berlangganan TelkomVision, maka akanmendapat diskon biaya berlangganan paket Hit dari TelkomVision sebesar 50% dari harga normal (Rp 99 ribu). Jadi, pelanggan hanya membayar Rp 49 ribu.

Kedua, program TelkomVision dengan Bank Mandiri, yang mana bagi pemegang kartu kredit Mandiri yang ingin berlangganan Paket Emas Yes TV dan melakukan pembayaran dengan fasilitas Mandiri Bills akan mendapatkan diskon untuk biaya instalasi sebesar Rp 100 ribu. Selain itu, akan mendapatkan gratis Modem + akses internet Flexinet Unlimited (speed up to 153 Kbps) selama 1 tahun.

Menurut Elvizar KH, Direktur Utama TelkomVision, kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan value dari TelkomVision, Telkom Flexi dan Bank Mandiri di mata masyarak at. Dengan adanya sinergi ini ia menargetkan pertumbuhan pelanggan TelkomVision hingga 80% dari pelanggan yang ada saat ini. ”Secara total bila pelanggan Telkom Vision hingga akhir tahun lalu sekitar 300 ribu pelanggan, maka tahun ini ditargetkan akan mencapai 750 ribu pelanggan,” kata Elvizar.

Menurut Tri Setio Prayitno, Consumer Cards Group Vice President Bank Mandiri, dengan adanya kerjasama ini selain memberikan kemudahan pembayaran bagi pelanggan TelkomVision, Bank Mandiri juga berharap adanya pemegang kartu baru dari pelanggan TelkomVision. Tahun lalu jumlah pemegang kartu kredit Mandiri sekitar 1,9 juta, maka tahun ini diprediksi ditargetkan tumbuh 30%.

Begitu pula dengan Telkom Flexi, selain ingin memberikan akses internet berkualitas, juga berharap mendapat pelanggan baru dari pelanggan TelkomVision dan pemegang kartu kredit Mandiri. Menurut Mas’ud Khamid, GM Eksekutif Divisi Telkom Flexi, tahun lalu pelanggannya sekitar 18 juta (90% pelanggan Pra Bayar dan 10% pelanggan Pasca Bayar), yang mana 500 ribu adalah pelanggan Flexinet. Tahun ini Telkom Flexi menargetkan akan menambah 2 juta pelanggan baru.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved