Vivian Secakusuma, Presdir Baru BNP Paribas

PT. BNP Paribas Investment Partners telah menunjuk Vivian Secakusuma sebagai Presiden Direktur baru efektif per tanggal 1 September 2011. Vivian akan menggantikan poisisi Tino Moorrees, yang dari kantor pusat mendapatkan penugasan baru di Jepang. Saat ini, Vivian menjabat sebagai Head of Sales and Marketing BNP Paribas Partners.

Sejak bergabung tahun 2003, Vivian telah memberikan banyak kontribusi bagi perusahaan manajer investasi asing tersebut. Khususnya, bidang marketing, product development dan sales, serta memiliki pengalaman luas di industri reksa dana.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang keuangan dan pasar modal, Vivian merupakan aset bagi pertumbuhan perusahaan dan juga untuk industri reksa dana di Indonesia,” ujar Eko Pratomo, President Emeritus/Senior Advisor PT. BNP Paribas Investment Partners. Menurut Eko, penunjukkan ini menandakan keberhasilan perusahaan untuk berkembang secara organik.

Industri manajemen investasi di Indonesia masih memiliki potensi pertumbuhan yang sangat baik, dan saya berharap dapat memperkuat posisi perusahaan sebagai salah satu mitra terpercaya di industri ini,” ujar Vivian .

Potensi pertumbuhan industri dapat dilihat dari penerbitan produk reksa dana saham terbaru perusahaan yaitu BNP Paribas STAR, yang diluncurkan tanggal 15 Juni 2011 yang lalu. Dalam kurun waktu dua bulan sejak diluncurkan, BNP Paribas Star telah berhasil meraup aset hampir Rp 500 miliar.

Sejak peluncurannya, BNP Paribas STAR berhasil memberikan kinerja 13,15%1 di akhir Juli 2011. “Kami memiliki proses investasi yang kuat dan terstruktur, baik untuk saham dan pendapatan tetap, dan hal ini merupakan faktor utama yang mendukung kinerja reksa dana kami,” tambah Vivian.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)