Export Champions 2014: Bagaimana Mereka Melejit Ketika Pasar Menyusut (SWA Edisi 23/2014)

Export Champions 2014: Bagaimana Mereka Melejit Ketika Pasar Menyusut (SWA Edisi 23/2014) Export Champions 2014: Bagaimana Mereka Melejit Ketika Pasar Menyusut (SWA Edisi 23/2014)

Majalah SWA Edisi 23/2014

Export Champions 2014:
BAGAIMANA MEREKA MELEJIT KETIKA PASAR MENYUSUT

Di tengah kondisi perdagangan internasional yang kurang kondusif karena penciutan pasar di sejumlah kawasan, masih banyak eksportir sanggup menorehkan kinerja yang tetap kinclong. Bahkan ada yang mencatat pertumbuhan puluhan hingga ratusan persen. Bagaimana kiat mereka dalam menjajakan produk di negeri orang? Apa saja persyaratan yang ditetapkan para buyer kelas dunia itu? Dan siapa sajakah jawara Export Champions 2014 versi majalah SWA?

“Kegigihan & Kejelian Entrepreneur Ekspor ”
Berbekal kegigihan dan kejelian, para wirausaha ekspor berhasil menerobos pasar mancanegara melalui keunikan produk dan sejumlah daya saing lain. Bahkan, ekspor mereka tetap melejit ketika pasar sedang loyo. Kita perlu lebih banyak lagi melahirkan laskar ekspor seperti ini.

“Ambisi Pandu dan Sandi Besarkan Bimbel Khusus Kedokteran”
Maraknya bimbingan belajar (bimbel) untuk anak-anak sekolah tingkat menengah itu sudah biasa. Sebab, bimbel seperti ini dibutuhkan untuk membantu persiapan mereka masuk ke sekolah ataupun perguruan tinggi favorit.

“Di Balik Terapungnya Kembali Gistex”
Di tengah lesunya industri tekstil di Tanah Air, perusahaan ini sanggup membalik arah setelah terbelit masalah. Ia justru berkinerja sangat baik. Sentuhan kepemimpinan generasi kedua menjadi salah satu kuncinya.

“Anna Berliana Budiputri Berlian Penerus Elegance Jewelry”
Dari makna yang terkandung pada namanya, Anna Berliana Budiputri, sejak lahir ia memang sudah digadang-gadang menjadi penerus bisnis berlian orang tuanya.

TREN BISNIS

“Daniel Edward, Chef Muda dengan Segudang Prestasi Internasional”
Siapa yang menyangka Daniel Edward akan menjadi seorang chef terkenal dengan segudang prestasi. Pasalnya, ia tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang kuliner, apalagi pendidikan keterampilan memasak. Bahkan, cita-cita Daniel kecil justru ingin menjadi seorang tentara. Toh, guratan tangan berkata lain.

EKONOMI & BISNIS

INVESTASI

“Gaya Investasi Raffi Ahmad di Properti”
Investasi Raffi kini masih fokus di properti. Potential gain yang dihasilkan memang lumayan besar, yang membuatnya puas. Saat ini melirik pula ke instrumen investasi lain?

TEKNOLOGI INFORMASI

“Sistem Rantai Pasok Global untuk Bisnis yang Makin Kompleks”
Pasca-akuisisi besar, volume bisnis perusahaan alas kaki Wolverine Worldwide menjadi dobel dan proses administrasi bisnisnya makin kompleks. Maka, Wolverine pun memilih bergabung dalam sebuah platform rantai pasok berbasis cloud berskala global.

ENTREPRENEUR

“Sri Woerjaningsih, Berbisnis dengan Filosofi Kura-Kura”
Lebih dari dua dekade menggeluti bisnis properti, nama Sri Woerjaningsih kian moncer. Sejumlah perumahan, apartemen, hotel, town house dan warehouse & office building dibesutnya. Apa strateginya sehingga bisnisnya tetap berpijar?

INDONESIA YOUNGSTER INC.

NEXT GENERATION
ERLINA TOTONG
ANNA BERLIANA BUDIPUTRI

STARTUP
NICHOLAS KURNIAWAN

SIAPA DIA
JEFFRY LOMANTO
ANDY WIJAYA


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download
SWA Magazine Outlet

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)