SWA Magazine Edition

Rp 240 Triliun BISNIS HEALTHCARE, HMMM... SUNGGUH MENGGIURKAN! (SWA Edisi 09/2013)

Rp 240 Triliun BISNIS HEALTHCARE, HMMM... SUNGGUH MENGGIURKAN! (SWA Edisi 09/2013)

Rp 240 Triliun BISNIS HEALTHCARE, HMMM... SUNGGUH MENGGIURKAN! (SWA EDISI 09/2013)

Rp 240 Triliun BISNIS HEALTHCARE, HMMM… SUNGGUH MENGGIURKAN! (SWA EDISI 09/2013)

SWA EDISI 09/2013

Rp 240 Triliun BISNIS HEALTHCARE HMMM… SUNGGUH MENGGIURKAN!

Ditopang berbagai faktor, bisnis healthcare di Indonesia menggeliat dahsyat. Barisan pemain baru, termasuk konglomerasi, turut hadir meramaikan dan menikmati kuenya. Meski secara bisnis sangat menggiurkan, para pelaku di industri ini tetap wajib memberikan layanan yang terjangkau oleh masyarakat luas. Bagaimana menjadikan bisnis triliunan rupiah ini tidak sekadar mencari keuntungan? Apa saja temuan lainnya dari survei Healthcare 2013? Siapa saja pemenang Indonesia Best Healthcare Provider 2013?

Sehatnya Prospek Bisnis Kesehatan Sektor kesehatan di Indonesia kini menjadi industri yang luar biasa dengan total belanja kesehatan mencapai Rp 250 triliun tahun lalu. Meski secara bisnis sangat menggiurkan, para pelaku di industri ini tetap wajib memberikan layanan yang terjangkau oleh masyarakat luas.

“Berlomba Menghasilkan Lulusan Terbaik” Di tengah persaingan mencari kerja yang kian ketat, perguruan tinggi dituntut makin berperan menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi. Apa yang mereka lakukan?

“Rantai Pasok Si Raja Buah” Di tengah industri pemasaran buah yang umumnya dikelola dengan gaya warungan dan musiman, Sewu Segar Nusantara berkembang menjadi pemimpin pasar sekaligus pelopor modernisasi bisnis. Kemampuannya mengelola rantai pasok menjadi penentu suksesnya.

“Upaya Campina Menjadi Kampiun” 40 tahun sudah es krim lokal asal Surabaya ini mampu bertahan di tengah gempuran es krim global. Kekuatan citarasa produk dan pemahaman pasar menjadi jurus ampuhnya.

EKONOMI & BISNIS INTERNATIONAL

“MENDOBRAK PASAR JENUH ALA HONEST TEA” Menjual produk teh dalam kemasan di Amerika Serikat – negara yang didominasi kopi dan minuman berkarbonasi – tentu saja tidak mudah. Namun, Honest Tea berhasil menemukan celahnya. Dalam kurun waktu sekitar 15 tahun, penjualannya meroket dari US$ 250 ribu menjadi US$ 38 juta sampai akhirnya dijual kepada Coca-Cola di tahun 2011.

TEKNOLOGI INFORMASI

“VIRTUALISASI SISTEM KOMPUTASI AGAR SIAP GO REGIONAL” Sejalan dengan target menjadi pemimpin di industri properti di tingkat regional, Sinarmas Land menggeber pembenahan dan modernisasi sistem TI-nya, bahkan menargetkan Divisi TI bisa menjadi profit center.

ENTREPRENEURSHIP

“BISNIS EO PESTA ANAK MAKIN MENGGIURKAN” Di tengah pertumbuhan kelas menengah yang pesat belakangan ini, bisnis event organizer pesta anak tumbuh subur.

ENTREPRENEURSHIP

“MANTAN PENJUAL IKAN ITU KINI RAJA APLIKASI KORPORAT” Pernah menjadi penjual ikan di pasar becek di Medan, ia kini pengusaha distribusi dan implementasi software ERP beromset puluhan miliar rupiah per tahun. Inilah lika-likunya.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

SELF EMPLOYED LILIANY FELICIA DEBORAH DEWI

SIAPA DIA ARIANDES WEDDYTARRO ROZARIUS LORRAINE NATALLIE RATULANGI WILLY SISWOPANDOYO ERVINA HASTI

ENTREPRENEUR SISWI & IRSHAN

Read more on SWA Magazine on Facebook

Read more on Google+

SWA Magazine Subscription [http://swa.co.id/subscription] SWA Digital Magazine Subscription and Download [http://swa.co.id/digitalmagazine] SWA Mobile Apps Download [http://swa.co.id/mobile]


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved