Management SWA Online Trends

Oppo Jalin Kerja Sama Strategis dengan FC Barcelona

Oppo Jalin Kerja Sama Strategis dengan FC Barcelona

Merek ponsel pintar pendatang baru di Indonesia, OPPO kemarin (21/7) resmi menjalin kerja sama strategis dengan salah satu klub sepak bola ternama di dunia, FC Barcelona.

“OPPO dan FC Barcelona memiliki nilai aspirasi brand yang sama, yaitu kerja keras dalam memberikan yang terbaik. Kami percaya kerja sama ini dapat membawa berbagai macam manfaat bagi kedua brand, di mana untuk OPPO sendiri kami ingin memperkuat komitmen dalam menghadirkan pengalaman yang menyenangkan lewat produk-produk kami, “ kata Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Sebagai mitra resmi smartphone FC Barcelona, OPPO menghadirkan berbagai macam aktivitas menarik untuk para penggemarnya seperti pertandingan sepak bola, jumpa fans, perangkat smartphone atau aksesoris edisi spesial Barcelona, serta iklan televisi. Logo OPPO juga akan ditampilkan di stadion FC Barcelona, Camp Nou.

OPPO berharap kerja sama dengan FC Barcelona dapat mendekatkan brand dengan para penggemarnya, di mana mereka bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai FC Barcelona berikut pemain-pemainnya, seperti Messi, Suárez, Neymar, Iniesta, dan Piqué. Sampai saat ini, FC Barcelona adalah satu-satunya klub sepak bola yang memiliki 93 juta penggemar di Facebook, dengan 9 juta orang di antaranya berasal dari Indonesia.

“Berawal dari kerja sama global pada tahun 2015, kami akhirnya meresmikan pasar Indonesia tahun ini yang menjadikan OPPO sebagai mitra smartphone resmi FC Barcelona di seluruh dunia. Kami percaya nilai yang dibawa kedua brand mampu memperkuat komitmen kami dalam memberikan kualitas terbaik bagi para penggemar, ” kata Xavier Asensi, FC Barcelona Managing Director – Asia Pacific.

oppo

Manel Arroyo, Vice-President of Marketing and Communication FC Barcelona juga berkomentar bahwa Indonesia termasuk pasar yang sangat penting karena pihaknya melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola. Hal ini terbukti dari jumlah penggemar FC Barcelona di Indonesia yang mencapai sekitar 26 juta orang.

“Kami berharap kerja sama dengan OPPO Indonesia dapat memungkinkan kami menawarkan berbagai macam pengalaman yang unik kepada para penggemar kami serta pengguna OPPO di Indonesia,” Manel memaparkan.

Tahun ini juga menjadi perayaan tersendiri bagi OPPO global dan FC Barcelona yang telah menjalani kerja sama selama satu tahun terakhir. Oleh karena itu, OPPO meluncurkan ponsel F1 Plus FCB Edition yang dijual secara terbatas via online sejak tanggal 1 – 18 Juli 2016. Produk ini tersedia dalam warna merah dan biru sesuai dengan warna khas FC Barcelona, dilengkapi dengan tampilan user interface bertema FC Barcelona, casing perangkat yang memiliki tanda tangan lima pemain FC Barcelona, serta logo FC Barcelona yang berlapis emas 18 karat pada bagian belakang perangkat.

Dari segi spesifikasi, OPPO F1 Plus masih dipersenjatai dengan 64GB memori internal, sensor pemindai sidik jari yang cepat, VOOC Flash Charge, dan kamera depan dengan resolusi 16MP. Dilengkapi oleh layar 2.5D sebesar 5,5 inci dan tampilan Full HD, perangkat ini memberikan kenyamanan ketika sedang menonton berbagai pertandingan FC Barcelona. OPPO F1 Plus FCB Edition ini dijual dengan harga Rp6.499.000, di mana konsumen juga bisa mendapat aksesoris orisinil FC Barcelona.

Kerja sama dengan FC Barcelona semakin memperkuat posisi OPPO sebagai brand smartphone global. Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2013, OPPO telah memiliki berbagai macam pencapaian. Pada kuartal pertama tahun 2016, OPPO Indonesia memiliki pangsa pasar sebesar 8,9% yang menjadikan OPPO sebagai lima besar vendor smartphone di Indonesia berdasarkan survei Gesellschaft für Konsumforschung (GfK).

Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia, memungkinkan OPPO untuk mendirikan pabrik pertamanya di luar Tiongkok. “Beberapa produk OPPO juga berhasil mendapatkan penghargaan yang semakin mempertegas kualitas OPPO, seperti OPPO F1 Plus yang baru saja mendapatkan gelar “Best Camera Smartphone” pada Selular Award 2016,” pungkas Ivan.

Eddy Dwinanto Iskandar


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved