Alvin Tjitrowirjo, Mimpi Mengembangkan AlvinT menjadi Merek Internasional

Dua kali menjadi finalis International Young Creative Entrepreneur besutan British Council Indonesia, mengantarkan Alvin Tjitrowirjo moncer di panggung internasional, terutama di ranah desain interior. Produk besutan pria kelahiran Jakarta tahun 1983 yang diberi label AlvinT telah merambah pasar Asia dan Eropa. Kualitas desain produk buatan lulusan Royal Melbourne Institute of Technology tahun 2004 ini dianggap unik dan orisinal, sehingga ia kerap diganjar penghargaan, antara lain dari Melbourne Design Festival.

Alvin TjitrowirjoProfesi desainer sangat penting. Setiap negara maju mementingkan apa arti desain. Dari tata kota, arsitektur, desain interior, lanskap, produk dan lain-lain,” ungkap pemilik sekaligus Creative Director PT Desain Indonesia Bangga ini. Seorang desainer, imbuhnya, mengemban tugas menciptakan atau mengedukasi pasar agar mulai mengerti pentingnya desain.

Saya selalu bermimpi bisa mengembangkan merek saya, AlvinT, menjadi merek internasional yang beridentitas Indonesia. Bukan membawa merek internasional ke Indonesia,” ujar Alvin yang di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri membagi ilmu sebagai pengajar desain furnitur di Universitas Pelita Harapan. “Saya bercita-cita bisa membawa nama Indonesia melalui desain kontemporer modern ke level internasional,” pehobi jalan-jalan dan fotografi ini menandaskan.

Untuk itu, ia terus mengeksplorasi material atau kearifan lokal yang bisa diterjemahkan menjadi produk yang dapat digunakan sehari-hari. “Dengan tetap menjaga identitasnya sebagai produk Indonesia, saya akan mengembangkan bisnis saya di pasar lokal dan regional,” imbuhnya.

Rangga Wiraspati

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)