Colin Giles, Executive Vice President Baru di Huawei Consumer Business Group

Colin Giles resmi ditunjuk Huawei sebagai Executive Vice President untuk divisi Huawei Consumer Business Group, per tanggal 1 Juli 2013 lalu. Dalam posisi barunya kali ini, Giles akan fokus pada pemasaran global, retail dan pengembangan kanal baru di bisnis Huawei. Giles juga merupakan senior executive yang telah makan asam garam di industri handset. Pengalamannya tersebut membawanya paham akan perspektif global, utamanya di pasar Cina. Dengan bergabungnya Giles, Huawei akan digiring pada spirit baru untuk menjadi salah satu merek global yang dapat diakui dunia dalam industri telepon pintar.

Colin Giles

Saya sengat senang dapat bergabung dengan Huawei di saat perusahaan sedang berada dalam fase penting. Sejak dua tahun terakhir, perusahaan telah membuat manuver dengan memperkenalkan produk-produk andalannya sehingga dalam waktu singkat telah menjadi buah bibir di antara para pengguna gadget, seperti smartphone tertipis di dunia, Ascend P6 yang baru diluncurkan beberapa minggu yang lalu. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan tim Consumer Business Group ini,” kata Giles.

Seperti yang dikatakan Giles, Huawei mulai menggeliat di pasar smartphone. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pembukuan penjualan di tahun 2012 yang mencapai US$ 7,4 miliar dengan pertumbuhan 60% per tahun. Huawei juga mendistribusikan 127 juta unit perangkatnya secara global, termasuk di dalamnya 32 juta unit smartphone.

Adapun dalam semester pertama 2013, Huawei meluncurkan satu seri smartphone andalannya HUAWEI Ascend Mate yang diklaim memiliki ukuran layar terbesar di dunia. Produk lainnya adalah HUAWEI Ascend D2 yang didukung oleh 5-inch FHD 443 PPI super retinal screen, LTE Cat4-enabled HUAWEI Ascend P2 dengan kekuatan download tercepat, serta telepon genggam tertipis dengan ketebalan hanya 6,18 mm, dilengkapi kemampuan kamera dengan teknologi terbaru Emotion UI yang intuitif. “Ke depan, kami akan terus bersama-sama menjunjung prinsip ‘make it possible’ untuk pengguna smartphone di seluruh dunia.” kata Giles. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)