Profile

Dokter Gigi Ini Berkarier di Dunia Marketing

Dokter Gigi Ini Berkarier di Dunia Marketing

Menjadi seorang ibu sekaligus wanita karier dirasakan tidak mudah oleh Maya Vianti Fibriani. Wanita kelahiran tahun 1972 itu, selain sibuk mengurus dua buah hati, juga harus bekerja, sehingga harus memberikan pengertian kepada keluarga. “Keluarga adalah nomor satu bagi saya. Tapi, untuk memberi pemahaman kepada anak-anak, harus pelan-pelan seperti dengan mengajak mereka ke tempat kerja saya. Kini, anak-anak sudah paham kalau ibunya pergi bekerja. Dan saya bersyukur suami mendukung karier saya selama ini,” cerita wanita yang menjabat sebagai Marketing Manager Nutrilte dari PT Amway Indonesia.

nutrilite

Hingga kini, Maya sudah 10 tahun mengabdikan diri di Amway Indonesia. Walaupun dengan latar belakang yang tidak terlalu linear, tapi Maya mengakui sangat mencintai pekerjaannya di dunia marketing. “Saya S1 lulusan Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia, agak menyimpang memang. Tapi setelah lulus, saya mengambil S2 Marketing di Universitas Indonesia dan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi di dunia marketing,” tukasnya.

Menurutnya, marketing adalah bidang yang dinamis dan tidak stagnan, sehingga membuat dirinya semakin larut menyelami dunianya. Sejak awal bergabung dengan Amway, Maya sudah ditugaskan di bagian produk jenis nutrisi yaitu Nutrilite. “Mungkin karena background saya yang tidak jauh dari dunia kesehatan dan sebelumnya saya juga pernah tiga kali bekerja di perusahaan farmasi, makanya saya diposisikan di sini,” lanjutnya.

Strategi marketing tentu tidak terlepas dari tanggung jawab Maya. Strategi yang dilakukan pun cukup sederhana, misalnya dengan mengundang media dan member amway hadir di acara-acara yang dibuat. “Fokus kami adalah mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa pemenuhan kebutuhan protein itu sangat penting. Dengan edukasi itu juga menjadi salah satu strategi marketing bagi kami,” paparnya.

Menjawab kebutuhan suplemen untuk mendukung pemenuhan protein tubuh, Amway Indonesia menghadirkan Nutrilite Hi Protein dengan bahan dasar kedelai yang mengandung asam amino esensial lengkap. Untuk varian Nutrilite Hi Protein tertentu juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral.

Nutrilite yang masuk ke dalam produk nutrisi menjadi salah satu produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat dunia. Di tahun 2015, sebanyak 46% penjualan Amway berasal dari produk nutrisi. Dan lebih dari 11,6 miliar produk nutrisi yang terjual di tahun 2015 di seluruh dunia. “Di Indonesia pun Nutrilite dan Amway selalu tumbuh setiap tahunnya. Untuk tahun ini kami menargetkan pertumbuhan double digit dibanding tahun lalu,” ungkap Maya.

Memiih bahan dasar dengan kualitas unggulan dan diproses dengan teknologi tinggi, menjadi salah satu keunggulan Amway. “Saat ini konsumen semakin cerdas dan selektif untuk apa yang akan mereka konsumsi. Dan Amway dengan salah satu produknya Nutrilite menghadirkan suplemen dengan bahan dasar terbaik karena semua prosesnya dilakukan oleh perusahaan ini,” dia menjelaskan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved