Profile

Kaninia Radiatni Makin Sibuk Jelang Ramadan

Kaninia Radiatni Makin Sibuk Jelang Ramadan

Meningkatnya konsumsi makanan manis di bulan Ramadan membuat banyak industri makanan mulai bersiap diri, termasuk Unilever Indonesia dengan produk es krim Wall’s yang terus digeber penjualannya. “Nanti bulan Agustus dan November, kami juga akan ada campaign yang cukup besar,” ujar Kaninia Radiatni, Brand Manager Wall’s.

DSC_1019

Menurutnya, tim marketing akan selalu melakukan persiapan jauh ke depan hingga akhir tahun. Dalam satu tahun akan ada beberapa proyek yang akan dikerjakan oleh timnya. Dalam waktu satu tahun ini misalnya, ia dan tim sudah melakukan berbagai proyek.

”Baru saja April kemarin kami melakukan launching es kirm Walls Timtam. Lalu, ada juga scope yang lebih kecil yaitu digital campaign di mana kita meng- encourage orang-orang untuk consumption camilan di sore hari yang di-enhance dengan es krim,” jelasnya.

Selain itu, Kaninia dkk menggarap proyek test joy video yang dilakukan pada bulan Januari sampai Maret 2015 dan di pertengan Juni – Juli 2015 akan ada activity Ramadan. Totalnya bisa 6 hingga 7 proyek besar, itu belum sama poryek kecilnya,” ujarnya sambil tersenyum.

Wanita berusia 28 tahun ini menuturkan bahwa keunggulan Wall’s terletak pada rasa yang membuat es krim ini diterima oleh masyarakat luas.”Kami percaya bahwa selain rasa yang enak, kandungan nutrisi pun harus bagus. Kami juga ada kolaborasi dengan partner-patner yang merupakan leading, sehingga produk Wall’s pun menjadi leading di kategori produknya masing-masing,” sambung wanita lulusan ITB jurusan Sumber Daya Manusia, ini.

Selain itu inovasi pun menjadi salah satu cara untuk mempertahankan pasar. Meski menolak menyebut jumlahnya, ia sangat yakin bahwa inovasi yang mereka lakukan memiliki dampak yang besar terhadap penjualan.

Target pasarnya juga cukup luas di setiap segmen usia, Mereka memiliki produk-produk yang disesuaikan dengan target pasar. “Ada Paddle Pop untuk anak-anak, Cornetto untuk kalangan ABG, Magnum untuk dewasa, Buavita untuk keluarga,” dia menguraikan.

Meskipun baru setahun menjadi Brand Manager es krim Wall’s, Kaninia mengaku tak kesulitan.”Sebelumnya saya pernah bekerja di Kable Nutritional Company selepas lulus kuliah. Waktu itu usia saya 21 tahun dan memegang brand Prenagen untuk ibu hamil dan menyusui selama 3 tahun,” kenangnya.

Lepas dari Kalbe Farma, Kininia melanjutkan petualangan kariernya ke Unilever Indonesia tahun 2012 dan saat ini sudah menjelang tahun keempat. Posisi awalnua asisten manajer untuk beberapa produk e skrim selama beberapa tahun, sampai akhirnya kini jabatan naik menjadi Brand Manager Walls.

Kendati belum banyak yang dilakukan menuju kuartal II tahun 2015, tapi ia berani meyakinkan bahwa ke depannya Wall’s akan melakukan berbagi kerja sama untuk menjaga visi Wall’s sebagai es krim favorit keluarga.

”Untuk mencapai keluarga yang sharing happiness to others, kami masih menentukan langkah apa yang akan kami lakukan untuk feeling the gap dan mencapai visi,” tutupnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved