Janti Rusli, Segarkan Ide Bisnis dengan Travelling

Janti Rusli, Direktur Pengembangan Bisnis PT Centrepark Citra Corpora

Dengan menjalani rutinuitas sebagai Direktur Pengembangan Bisnis PT Centrepark Citra Corpora, pengelola bisnis parkir CentrePark, membuat Janti Rusli (50) merasa perlu meluangkan waktu untuk relaksasi dari kejenuhan pekerjaan.

Selain meditasi, Janti juga mengaku memiliki hobi yang sulit terpisah dari dirinya, yaitu jalan-jalan. Spot perjalanan terjauh yang pernah ia lakukan bersama ketiga anak remajanya, Jessica (25), Richard (23) dan Michelle Angela (18), adalah ke Amerika Serikat. “Travelling buat saya bukan sekadar berwisata. Tetapi juga cara bagi saya untuk meluapkan perasaan, emosi serta penyembuhan diri dari pekerjaan maupun lalu lintas jalanan Jakarta yang selalu padat,” tukas Janti.

Pada November 2018 nanti, dia berencana mengajak ketiga anaknya berlibur ke Jepang. Selanjutnya, Desember akan mengelilingi kota cantik Vancouver di Kanada. Vancouver yang terletak di tepi barat Kanada itu dipilih Janti karena bersih, indah dan menawan dan dikenal sebagai salah satu kota termahal di Kanada. “Saya dan keluarga akan merayakan Natal dan pergantian tahun baru di sana. Saya ingin rileks menikmati salju tebal,” ujar wanita yang berpenampilan energik ini.

Baginya, berlibur menjadi obat mujarab untuk kembali beraktivitas di kantor. Maklum, CentrePark saat ini sedang agresif menjadi perusahaan manajemen parkiran nomor satu di Indonesia, mengalahkan operator parkir merek asing. Maka itu, perlu refleksi untuk olah rasa dan raga supaya gagasan bisnis lebih ciamik. “Luar biasa kerja keras kami beberapa tahun terakhir ini sangat sibuk. Saat ini, kami mengelola 280 titik parkir dengan memperkerjakan 5.000 karyawan di seluruh Nusantara. Tahun 2020 targetnya nomor 1 di Indonesia,” ucap wanita kelahiran 1968 ini.

Dunia marketing dan pelayanan yang mengharuskannya berinteraksi dengan banyak orang membuatnya kian luwes memimpin departemen pengembangan bisnis CentrePark. Terlebih sebelumnya dia pernah berkutat di industri real estate, sehingga sedikit banyak paham tentang bisnis terkait, termasuk penyediaan lahan parkir.

“Selama masih menangani bidang marketing dan layanan, ini adalah bidang karier impian saya. Hanya saja, tantangnnya saat ini adalah bagaimana CentrePark mampu bersaing dan menjaga mutu pelayanan yang baik di situasi price war seperti saat ini,” Janti menguraikan alasannya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)