Ria Palupi, Bekerja dengan Hati di ERA Mira

Andria Dian Palupi masih seorang karyawan di sebuah majalah saat ibunda dan kakaknya membeli franchise ERA Mira. Tantangan keduanya untuk menggeluti profesi sebagai seorang broker akhirnya diterima dengan senang hati. Dukungan keluarga adalah salah satu kunci suksesnya selain tentu saja bekerja dengan hati dan berdoa dengan cinta. Ia beruntung berada di lingkungan keluarga yang sangat suportif.

Berkat dukungan mereka, sejak bergabung di ERA di tahun 2010, dia sudah mencetak prestasi sebagai Junior MRC dan mendapat award di Hongkong - Shenzen. Di tahun berikutnya, langganan peraih prestasi MRC maupun Star Club ERA Indonesia. Pada tahun 2012, dia masuk dalam daftar TOP 5 ERA Indonesia dan pada tahun 2014 mendapat ranking 6th Position ERA Asia Pacific TOP 10 Agents (Transaction) ERA Asia Pacific Business Conference di Suntec Singapore.

“Seiring berjalannya waktu, saya bisa memotivasi diri untuk menjadi konsultan properti yang menjanjikan kemapanan financial yang lebih baik. Di ERA, setiap tahun ada penghargaan untuk Marketing Associate yang berprestasi. Awal terjun 2010 pada ERA National Business Conference saya hanya mendapat di urutan 230. Penghargaan tersebut hanya sampai diurutan 300,” katanya.

Andria Dian Palupi Sales Associate Director Property Agent, ERA Mira Andria Dian Palupi Sales Associate Director Property Agent, ERA Mira

Ria Palupi, yang kini menjabat Sales Associate Director Property Agent, sadar kalau jaringan adalah kunci utama keberhasilan seorang broker di dunia properti yang sangat dinamis seperti saat ini. Ia masih meniti impian membantu ibunda membangun dan membesarkan ERA Mira. Dengan selalu menggali strategi jitu dan akurat yang dikembangkan dari serangkaian pelatihan pemasaran, ia yakini bisa terus menelurkan prestasi terbaik di masa mendatang.

“Sukses bagi saya adalah saat seseorang berhasil mendapatkan sesuatu di dalam profesi yang ditekuninya. From nobody to be somebody, sukses yang lainnya adalah ketika seseorang bisa membagi kesuksesan dengan orang lain dan memberikan motivasi bagi orang lain untuk menjadi sukses,” ujarnya.

Untuk meraih sukses di dunia properti, penyuka kuliner, belanja, dan petualang ini harus bisa tetap berprestasi dan lebih kuat meskipun kondisi pasar sedang tidak kondusif. Caranya adalah dengan terus memotivasi dan menterapi diri. Ia mendapat nasihat berharga dari seorang sahabat yang pernah menyabet penghargaan sebagai agen properti terbaik bagaimana cara mengelola pikiran dan tenaga saat sedang stress, yakni dengan menyalurkannya ke kegiatan yang bermanfaat.

“Saat baru bergabung dengan ERA, saya pernah mengalami tidak bisa closing dalam waktu 3 bulan. Saya berhasil closing setelah menemukan cara terbaik untuk menjualnya. Saya meluapkan emosi dengan menulis setelah ibu saya mengajak bertemu dengan seorang penulis terkenal. Bagi saya, menulis adalah self therapy yang berguna untuk menjaga keseimbangan jiwa dan hidup,” katanya.

Ya, Ria yang paling suka liburan ke Bali ini, mesti jeli di tengah kondisi ekonomi yang tengah melambat saat ini. Bukan hanya properti, tetapi terjadi di semua industri. Sebagai tenaga penjual, dia harus tangguh dan tahan banting, serta lebih cerdik lagi saat berjualan. Sesunguhnya saat ini adalah saat yang bagus untuk membeli karena properti harganya sedang tertekan, sehingga bagus untuk investasi. (Reportase: Istihanah)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)