Inspirasi Jimmy Gani Dituangkan dalam Buku Rise to the Challenge

Peluncuran buku "Rise to the Challenge" di Gedung Perpusnas, Jakarta, (24/9). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Pemikiran di dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dituangkan dalam sebuah buku dapat dijadikan referensi bagi generasi muda Indonesia untuk terus maju dan berkembang menjadi produktif dan pantang menyerah dalam meraih cita-citanya.

Hal ini tertuang dalam buku berjudul “Rise to the Challenge” yang berisi perjalanan hidup seorang entrepreneur, Jimmy Gani, Founder & Chairman JG Corp & Proven Force Indonesia Group yang ditulis oleh Ervin Priambodo dan Memorianus Amazihono.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo, menyambut baik hadirnya buku ini karena memberikan referensi, inspirasi dan motivasi bagi para pembaca akan pentingnya sebuah perjuangan untuk meraih kesuksesan. “Menjadi pribadi ‘Rise to the Challenge' berhasil dirangkum dalam buku ini, yang mengangkat cerita kehidupan seorang tokoh muda yang telah sukses menggapai impiannya. Semoga bisa dijadikan inspirasi oleh anak muda dalam menyikapi kehidupan sehingga dapat memuliakan dirinya, lingkungan, bangsa, dan negara," ujar Eko saat menghadiri peluncuran buku 'Rise to the Challenge’ di Gedung Perpusnas, Jakarta, (24/9/2018).

Sebagai penulis, Ervin Priambodo, mengatakan Jimmy Gani merupakan sosok yang menginspirasi dirinya untuk menerbitkan buku tersebut. Keberhasilannya menghadapi tantangan dalam kehidupannya merupakan sebuah cerita inspiratif bagi orang lain. “Pencapaian kesuksesannya saat ini merupakan wujud hasil dari sekian banyak tantangan yang telah dia lewati. Dalam kehidupannya, dia tidak mengenal Iari dari tantangan. Apapun itu dia akan hadapi karena baginya itu adalah sebuah peluang untuk meraih kesuksesannya,” ungkap Ervin.

"Jimmy merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang berhasil ‘Rise to the Challenge’ dalam kehidupannya. Jimmy memiliki keyakinan bahwa bayangan kebahagiaan sudah didepan mata, tinggal bagaimana meraihnya. Proses sesulit apa pun tantangan yang ada tidak akan memadamkan semangatnya. Dia memiliki mindset dan sangat percaya bahwa selalu ada harapan dalam setiap perjuangan," tambah Ervin.

Jimmy menyampaikan bahwa sebagai seorang anak bangsa, tentunya memiliki impian bahwa suatu hari Indonesia juga dapat menciptakan kemakmuran yang memadai bagi bangsa. “Indonesia adalah negara besar, tetapi alangkah baiknya apabila negara besar ini dibarengi dengan julukan negara makmur, yang memberikan akses memadai kepada seluruh rakyatnya terhadap pendidikan, pekerjaan, kesehatan, gizi, kehidupan yang berkualitas tinggi. Semoga ini bukan hanya menjadi mimpi, tetapi benar-benar dapat diwujudkan melalui strategi dan penerapan program-program yang tepat,” jelas Jimmy yang juga merupakan Advisor Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi.

Lulusan Harvard Kennedy School ini ingin menebar inspirasi agar lebih banyak yang terungkit harapan dalam hidupnya untuk berhasil dengan memiliki cita-cita, keyakinan yang kuat, serta kemauan untuk membangun masa depannya yang lebih baik. “Ke depan, tantangan bangsa Indonesia akan lebih besar. Di sinilah dibutuhkan semangat yang luar biasa agar kita bisa bangkit menghadapi tantangan: rise to the challenge,” ujar Jimmy.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)