Book Review Review

SWA Luncurkan Buku Merek-Merek Juara Indonesia

SWA Luncurkan Buku Merek-Merek Juara Indonesia

Menjadi merek lokal yang mampu bertahan di tengah sengitnya pertarungan bisnis tentu memerlukan strategi yang tidak biasa. Maklum saja, banyaknya pendatang baru yang agresif merangsek ke pasar Indonesia tidak bisa dihadapi dengan strategi branding yang biasa. Dibutuhkan strategi branding yang unik dan kuat agar brand lokal mampu bertahan di hati konsumen. Termasuk, keluar sebagai juara di tengah kerumunan merek asing.

buku-swa1

SWA, sebagai salah satu majalah bisnis dan ekonomi terbesar di Indonesia, berusaha memberikan apresiasinya kepada merek-merek lokal yang mampu berjaya di Tanah Air melalui penerbitan buku ‘Ini Dia Merek-Merek Juara Kebanggaan Indonesia’. Merek-merek yang dibahas dalam buku ini adalah merek juara, yang dipilih dari survei IBBA (Indonesia Best Brand Award), ICSA (Indonesia Customer Satisfaction Award), WOMM (Word of Mouth Marketing) dan IOB (Indonesia Original Brand) yang semuanya dipublikasikan oleh SWA.

Pemimpin Umum Majalah SWA, Kemal Effendi Gani, mengungkapkan, merek-merek yang dibahas dalam buku setebal 278 halaman tersebut, ialah merek-merek yang punya posisi kuat di pasar, bahkan beberapa di antaranya telah menjadi pemimpin pasar. Survei Indonesia Best Brand Award (IBBA) misalnya, menjadi salah satu gambaran atas kejayaan merek-merek lokal dengan porsi merek lokal yang memenangkan penghargaan mencapai 63%.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif menerbitkan buku ‘Ini Dia Merek-Merek Juara Kebanggaan Indonesia’. Pada buku ini, dibahas kisah sukses tentang bagaimana pemilik atau pengelola merek dalam membesarkan merek atau produk mereka. Termasuk, mengupas bagaimana strategi pemasaran dalam melakukan ekspansi bisnis dan menghadapi kompetitor,” terang Kemal, di sela-sela peluncuran buku ‘Ini Dia Merek-Merek Juara Kebanggaan Indonesia Jumat, 14 Oktober 2016 di Jakarta.

merek-merek-juara_kebanggaan-indonesia

Banyak pengalaman berharga yang bisa dipetik dari merek-merek yang sukses di pasaran, seperti bagaimana Kapal Api bisa menguasai lebih dari 50% pangsa pasar kopi bubuk nasional dan juga Prenagen yang mampu mengusai pasar nutrisi kehamilan sebesar 60 %. Selain merek-merek di atas, pembaca juga bisa belajar dari merek-merek juara lainnya, seperti Extra Joss, Komix, 2 Tang, Polytron, Mustika Ratu, Viva, Onda, TRAC, FreshCare, PROMAG, Fatigon, Cerebrofort, Woods, Chocolatos, Kacang Garuda,So Good, dan Zoya, yang diulas secara mendalam .

Di luar peluncuran buku, ada juga sesi talkshow bersama sejumlah pengelola merek yang menghadirkan narasumber seperti Direktur Marketing Polytron Tekno Wibowo, Marketing Deputy Director CHD 2 Kalbe Consumer Health Division Sinteisa Sunarjo, dan Head of Marketing PT Tang Mas Irawan Hartono.

Baca juga Cara Pemesanan Buku SWA


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved