Marketing Trends

100 Tenant Favorit Marakkan Pucuk Coolinary Festival 2019

100 Tenant Favorit Marakkan Pucuk Coolinary Festival 2019
Pucuk Coolinary Festival 2019 hadir di 5 Kota Besar

Masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari dunia kuliner. Mayoritas mereka hobil traveling dan menikmati kuliner Nusantara. Gaya hidup ini berhasil mengembangkan industri pariwisata nasional. Dan pecinta kuliner atau yang disebut foodies ini terus berburu destinasi wisata kuliner.

Menjawab kebutuhan foodies, brand Teh Pucuk yang diproduksi oleh Grup Mayora, kembali mengadakan acara Pucuk Coolinary Festival 2019. Setidaknya 100 tenant favorit akan dihadirkan dalam pesta kuliner di 5 kota besar Tanah Air, itu.

Setelah sukses digelar di Malang dan Bandung pada 2018 lalu, kini Pucuk Coolinary Festival 2019 siap mengunjungi 5 kota di Indonesia. Acara ini akan diadakan di Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar, dan Denpasar.Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum, mengatakan, kesuksesan ajang Pucuk Coolinary Festival 2018 menjadi acuan untuk kembali menggelar kegiatan tersebut.

Ada alasan khusus pemilihan 5 kota yang akan dikunjungi Pucuk Coolinary Festival 2019. Paslanya, kota-kota tersebut memiliki ragam kuliner favorit, mulai dari makanan legendaris hingga yang kekinian. Contoh, Yogyakarta memiliki makanan Gudeg dan Bakpia, Palembang dengan Pempeknya, Medan dengan lontong lezatnya, Coto Makassar yang legendaris dari Makassar, serta ambal Matah asli Bali yang sangat hits di kalangan foodies nasional.

Konsep Pucuk Coolinary Festival 2019 mengangkat wisata kuliner asyarkaat dapat bebas menikmati aneka sajian kuliner yang terbagi dalam tiga zona rasa, yaitu manis, gurih, dan pedas. Dan lebih dari 100 tenant kuliner yang siap menyajikan aneka masakan, makanan dan minuman tersebut.

Selain itu, festival kuliner ini pun menjadi ruang untuk mendorong perkembangan bisnis kuliner lokal agar bisa dikenal lebih dekat oleh masyarakat luas. Bahkan Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendorong perkembangan kuliner di Indonesia dengan memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia lewat kegiatan ‘Pemilihan Tenant Favorit’ yang akan dipilih langsung oleh foodies.

Yustina menargetkan jumah pengunjung lebih banyak Pucuk Coolinary Festival 2019. Sebagai gambaran, tahun 2018, acara di Malanag dihadiri lebih dari 50 pengunjung dan Bandung ada 83 ribu pengunjung. Menurut dia, ajang ini masih menawarkan konsep wisata Gelaran pertama Pucuk Coolinary Festival 2019 akan berlangsung di Yogyakarta, 30-31 Maret 2019.

Sama seperti tahun lalu, festival kuliner ini pun gratis tiket masuknya bagi pengunjung. Sementara harga makanan cukup terjangkau, tidak dinaikkan alias sama dengan tariff di toko atau resto yang bersangkutan. Malahan, ada ada sesi ‘Happy Hour’, potongan harga spesial yaitu Rp 10 ribu di semua tenant pada waktu tertentu.

Filbert, owner dari Ayam Geprek Crisbar yang jadi pemenang Tenant Favorit di Bandung mengaku bahwa penjualannya terus meningkat sejak berpartisipasi sebagai tenant kuliner di Pucuk Coolinary Festival 2018.. “Saya berharap agar festival kuliner yang bisa mewadahi pelaku bisnis lokal seperti Pucuk Coolinary Festival bisa terus konsisten dan bisa terus memperluas jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia agar para pelaku bisnis lokal dari kota lain juga bisa semakin maju dan dikenal,” Filbert menuturkan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved