20.000 Konten Kreator Telah Bergabung di Sribu

Ryan Gondokusumo (tengah), CEO Sribu

PT Sribu Digital Kreatif (Sribu) telah menghubungkan 20.000 konten kreator atau freelancer dengan 30.000 klien. Sribu adalah startup yang bergerak sebagai marketplace penyedia jasa konten kreator dan klien, terutama yang bergerak di pemasaran digital.

Para konten kreator ini bergerak mulai dari web developer, videografer, copywriter dan data entry, graphic designer, dan ahli SEO. Sejak diluncurkan tahun 2011, Sribu telah melewati berbagai batu loncatan. Diantaranya pendanaan East Ventures pada tahun 2012, meluncurkan Sribulancer pada tahun 2015, dan meluncurkan Sribu Solution pada 2018.

Sribu Solution, layanan Sribu yang bergerak untuk membantu pemasaran digital end to end menjadi salah satu layanan yang banyak dipakai oleh korporasi. Sribu Solution akan membantu klien mulai dari menyusun strategi, implementasi hingga evaluasi untuk mengukur dampak bisnis secara efektif dan efisien.

CEO Sribu, Ryan Gondokusumo, mengatakan, perusahaannya memastikan setiap kualitas freelancer yang ada di Sribu agar kapasitasnya sesuai dengan pekerjaan yang diterima.

"Sribulancer memiliki konten kreator untuk masing-masing konten tersebut," jelas Ryan dalam acara diskusi media bersana PT Intiland Development Tbk. dan Logiframe.

Lalu bagaimana Sribu memberikan pekerjaan pada para freelancernya? "Kami terus melakukan screening dan kurasi. Di awal mereka bergabung di Sribu, kami berikan pekerjaan yang ringan-ringan dulu. Setiap pekerjaan yang sudah diselesaikan masuk dalam portofolio mereka di dashboard Sribu. Lalu semakin lama, pekerjaan yang diberikan semakin berat," papar Ryan.

Dalam perjalannya, Ryan mengaku Sribu telah profit. Tidak seperti startup sekarang yang masih melakukan bakar uang, maka Sribu rengan klien mayoritas business owner, telah mendulang profit sejak akhir 2018. Ke depan, Ryan berencana mengembangkan Sribu Solution agar lebih banyak menjangkau klien karena menurutnya, pemasaran secara online pada akhirnya bermuara pada perkembangan bisnis secara offline.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)