Trends

4G LTE Tri Hadir di Gorontalo

4G LTE Tri Hadir di Gorontalo

Saat ini, masyarakat di Provinsi Gorontalo Sulawesi dapat menikmati akses internet cepat Tri dengan harga terjangkau dan 3X lebih banyak manfaatnya. Hal ini terjadi setelah Hutchison 3 Indonesia (H3I), pengelola provider GSM 3 (baca: Tri) hadir Gorontalo dengan jaringan 4G LTE Tri. Dengan demikian, 4G LTE Tri saat ini telah menjangkau 281 kota dan kabupaten, 7.919 desa di Indonesia.

Provinsi-provinsi di Sulawesi memiliki potensi ekonomi yang besar dan pertumbuhan pembangunan yang sangat signifikan, termasuk Provinsi Gorontalo. Dampaknya terlihat dari Trafik layanan Tri mengalami peningkatan yang signifikan di Sulawesi Utara dan Selatan di mana Layanan 4G LTE Tri terlebih dahulu tersedia. “Kami optimistis layanan 4G LTE Tri akan disambut positif oleh masyarakat Gorontalo karena kami berani memberikan 3X manfaat lebih banyak mulai dari manfaat internet cepat yang didukung oleh infrastruktur handal, harga terjangkau dengan kuota yang lebih banyak, dan kemudahan akses gaya hidup digital dengan kartu Tri,” ujar Robby Hikmat Permana Division Operation Head Tri Sulawesi Kalimantan.

Cakupan layanan 4G LTE Tri di Gorontalo meliputi Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. Infrastruktur 4G LTE diperkuat oleh 88 unit BTS 3G dan 4G LTE. “Ke depannya, Tri akan melakukan pengembangan infrastruktur 4G LTE Tri guna menunjang cakupan dan kapasitas layanan, dengan menyesuaikan pengembangan pembangunan di Gorontalo dan pertumbuhan pelanggan Tri,” imbuh Robby. Cakupan Tri saat ini diseluruh Sulawesi meliputi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, sebagian Sulawesi Barat dan Gorontalo.

Pengalaman berinternet dan digital Tri ditunjang oleh produk khusus Kartu Perdana Gorontalo yang memberikan kuota 3x lebih banyak, kombinasi jaringan Hutchison 3 Indonesia (H3I)dan Core Network Sistem yang tersebar di 19 kota sehingga memberikan pengalaman internet menjadi lebih nyaman, mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging, browsing, download dan upload dengan lebih cepat.

Produk dan Layanan

Hadirnya 4G LTE Tri di Gorontalo ditandai dengan hadirnya Kartu Perdana Gorontalo yang berani memberikan total kuota 3X lebih banyak yaitu sebesar 9 GB. Terdiri atas 8 GB kuota lokal untuk penggunaan di wilayah Gorontalo dan kuota regular 1GB untuk penggunaan di seluruh wilayah layanan Tri di Indonesia. Produk ini tersedia di outlet penjual produk selular dan layanan pelanggan 3Store. Tri memberikan kemudahan dan beragam denominasi isi ulang pulsa dan kuota yang dapat dibeli outlet penjual produk selular, layanan pelanggan 3Store, aplikasi digital milik Tri – bima+ serta isi ulang berbasis online di mitra perbankan (ATM dan mobile banking), mitra e-commerce diantaranya Tokopedia, Lazada dan Shope.

bima+ merupakan aplikasi milik Tri yang memberikan kemudahan bagi pelanggan Tri untuk mengetahui nomor Tri-nya, sisa pulsa dan kuota, rekomendasi produk yang pas untuk pelanggan, serta fitur pengingat untuk waktu, isi ulang atau perpanjangan layanan. Namun lebih dari itu, aplikasi ini adalah digital hub yang menghubungkan penguna dengan beragam konten digital, produk Tri dan karya kreatif dari seluruh penjuru nusantara di &Co. Melalui aplikasi ini juga, pelanggan dapat langsung terhubungan ke 3Care atau layanan pelanggan di fitur 3Chat. bima+ dapat digunakan oleh pengguna ponsel beroperasi iOS dan Android, dan diunduh gratis di App Store, Google Play Store. Di luar pengguna ponsel jenis tersebut dapat tetap mengakses bima+ versi desktop di www.tri.co.id, yang terbuka untuk semua jenis ponsel.

Dalam menjangkau pelanggan Tri yang mayoritas milenial, layanan pelanggan Tri yang dikenal dengan 3Care dapat diakses melalui beragam channel berbasis digital dan sosial media. Di channel-channel tersebut pelanggan juga bisa mendapatkan beragam informasi produk dan layanan:

1. Akun @TriIndonesia facebook, twitter, Instagram dan website www.tri.co,id untuk mendapatkan beragam informasi program dan produk serta menyampaikan keluhan maupun masukan yang akan dijawab oleh petugas 3Care. 2. 3Care chat: di aplikasi bima+ , Chat via WhatsApp di nomor 08999800123 atau melalui BBM Pin 24F1E25C 3. Email 3care @three.co.id 4. Info produk dan layanan di akun YouTube @TriIndonesia dan @3Care. Line Tri Indonesia

Layanan pelanggan Tri juga dapat dihubungi di nomor 123 dari nomor Tri atau 08964400123 dari nomor non Tri, atau berkunjung ke 3Store yang berlokasi di Citimall Gorontalo – Ground Floor, Jalan HOS Cokroaminoto nomor 1, Haledulaa Selatan, Gorontalo.

Dede Suryadi IG & Twitter : @ddsuryadi


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved