Business Research Trends

5 Produk Kesehatan Ini Laris Manis di E-commerce

Tetap terjaga dari virus berbahaya dan meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia merupakan tugas kita bersama. Salah satu upayanya ialah dengan mengonsumsi serta menggunakan perlengkapan medis pelindung diri. Compas.co.id merangkum penjualan produk di kategori Kesehatan selama sebulan terakhir dari dua e-Commerce raksasa, Shopee dan Tokopedia.

Di masa pandemi seperti sekarang, hand sanitizer menjadi sebuah kebutuhan bagi tiap masyarakat. Salah satu brand besutan Enesis Group, Antis, memberikan pilihan produk dalam bentuk refill dengan volume lebih besar yang berhasil berada di urutan pertama penjualan dengan transaksi terbanyak, yaitu Antis Jeruk Nipis 300 ml (refill). Produk tersebut telah mencatatkan 3.206 transaksi dengan penjualan senilai Rp180.762.000.

Selain hand sanitizer, suplemen penunjang daya tahan tubuh juga turut diburu pembeli di masa seperti sekarang. Di urutan selanjutnya ialah suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Blackmores Vitamin C 500mg, yang mencatatkan 2.909 transaksi senilai Rp474.705.129.

Menyusul, ialah Evo Plusmed Masker 4d Medis, salah satu masker yang menjadi ‘tren’ di publik karena kerap disamakan dengan masker jenis KF94. Evo Plusmed Masker 4d Medis ini berhasil mencatatkan 1.687 transaksi senilai Rp192,910,812

“Apalagi, negeri Ginseng Korea Selatan juga menjadikan jenis masker seperti milik Evo ini sebagai masker standar yang sering digunakan masyarakatnya, sehingga pamor masker ini tentu mudah dikenali oleh masyarakat,” ujar Arya Ospara, Head of User Engagement & User Acquisition Compas.co.id.

Uniknya di urutan ke-4 ialah Tammia Alat Kop Badan. Meredakan gejala sakit seperti masuk angin atau flu memang kerap diredakan dengan menggunakan alat tradisional seperti alat kop badan, namun, brand ternama seperti Tammia nyatanya juga merilis produk ini dengan warna yang lebih menarik sehingga tidak ada kesan kuno ketika digunakan. Produk ini berhasil mencatatkan 1.604 transaksi senilai Rp41.810.399 selama sebulan terakhir.

Terakhir ialah Blackmores Bio C 30. Lagi-lagi produk asal Australia Blackmores masuk ke dalam daftar produk paling laris di kategori kesehatan dengan 1.355 transaksi senilai Rp209.543.241. Berbeda dengan Blackmores Vitamin C, Blackmores Bio C mengandung vitamin C 1000 mg. Blackmores merupakan salah satu merek suplemen yang bersaing dalam kategori kesehatan. Karena produk lainnya seperti, Blackmores Kids Body Shield, Multivitamins 30, Calcimag Multi, Omega+, dan I-Folic setidaknya masuk dalam 20 besar suplemen terlaris di e-Commerce.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved