ABB Hadirkan Otomatisasi Teknologi Listrik Secara Digital

ABB menghadirkan serangkaian inovasi produk, sistem, perangkat lunak dan solusi servis pada pameran “Electric, Power and Renewable Energy 2017” di JIEXPO, Jakarta (6-9/9/2017). Mengusung tema “Transformasi berbasis digital”, ABB melansir keunggulan teknologi sebagai bentuk komitmen bagi pelanggan dalam mendapatkan revolusi energi di Indonesia.

ABB mendemonstrasikan konsep jaringan listrik digital, termasuk produk, sistem dan perangkat lunak yang mendorong transformasi digitalisasi jaringan listrik. ABB Ability menjadi solusi digital ABB yang mampu menghubungkan berbagai teknologi digital lintas industri dari perangkat sederhana hingga perangkat nirkabel berbasis cloud.

Selain itu,  memamerkan solusi terbaru untuk energi yang andal, berkesinambungan dan ramah lingkungan, seperti microgrid, solusi ideal untuk penyediaan listrik dengan biaya terjangkau dan berkualitas dan HVDC Light yang berguna mengintegrasikan sumber energi terbarukan dari berbagai sumber terpencil. ABB juga akan memamerkan kontrol terpusat dan otomatisasi terintegrasi.

Managing Director ABB Indonesia, Mike McNelis, mengatakan, masuknya era revolusi digital dan energi di masa datang akan membuka sebuah dunia baru. “Produktivitas dan kualitas proses manufaktur di berbagai pabrik akan mulai berubah dengan bantuan robot, sistem kontrol dan solusi pemeliharaan yang dapat diprediksi sebelumnya,” ujarnya. Hal ini akan berpengaruh pada infrastruktur dan jaringan listrik yang akan semakin kuat, cerdas dan ramah lingkungan. ABB berusaha mengembangkan dan mengintegrasikan teknologi tersebut ke berbagai infrastruktur di Indonesia, untuk membantu penyediaan listrik yang andal bagi masyarakat.

Kehadiran ABB Indonesia ingin mendorong kebutuhan akan infrastruktur yang efisien dan modern, terlebih dengan adanya program penambahan kapasitas listrik 35GW di Indonesia yang ditargetkan rampung pada 2019. ABB berharap dapat mendukung dan memegang peran penting pada pertumbuhan efisiensi dan kemajuan listrik Indonesia. Kini, ABB memiliki lebih dari 800 karyawan di Indonesia dan beroperasi di berbagai lokasi dengan fasilitas manufaktur untuk produk listrik tegangan rendah dan menengah di dekat Jakarta, dan pusat pengembangan perangkat lunak di Bali.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)