ABM Motorsport Pastikan Kembali Tampil All-Out

Tim Balap ABM Motorsport yang selalu merajai ajang balap mobil terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) memastikan pada musim balap 2019 ini tim nya akan kembali tampil habis-habisan seperti yang selalu ditunjukan sebelumnya. Demikian diungkapkan CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu, di Kaffeine, Jakarta, pekan ini.

Menurut Paul, pihaknya sudah siap menghadapi ISSOM 2019, baik dari sisi manajemen, teknis mobil maupun fisik serta mental para pembalap. “Kami targetkan pada musim ini kembali menjadi juara umum di semua kelas yang kami ikuti,” tegasnya dalam siaran pers.

Pada musim 2019 ini, ABM Motorsport melalui ABM Racing Team, akan menurunkan 11 pembalap dan 15 mobil, yang akan dipertarungkan di 9 kelas balapan, yakni BMWCCI One Make Race, MB Ina Club One Make Race, STCR1, STCR2, ITCR Max, Honda Jazz Speed Challenge, JSTC, Indonesia Retro Race dan BMW CCI One Make Race. “Mungkin pada seri ke-2 kami akan kembali menambah 1 atau 2 mobil lagi untuk turut mendukung pembalap kami,” ujar Paul.

Tim yang kerap mendominasi dalam setiap kelas pada kejuaraan ISSOM ini juga kembali menambah barisan pembalapnya, tercatat ada beberapa pembalap muda berbakat yang pada tahun ini merapat pada tim ABM. Salah satunya adalah putra sulung dari pembalap senior Alvin Bahar, yaitu Avila Bahar yang pada tahun ini berada di squad ABM Racing Team, dan akan turun di Kejurnas ITCR Max dengan mengendarai Honda Jazz 1600cc. “Avila ditargetkan untuk berprestasi dengan menjadi juara umum di kelas Rising Master,” ujar Paul.

Sementara itu pada Squad ABM Drift Team, juga telah bergabung drifter Dika CH, sehingga formasi tim drift pada musim ini adalah Amandio, Valentino dan Dika CH. “Semuanya akan turun di kelas Pro. Targetnya adalah mendominasi kelas Pro di Kejurnas Drift dan dapat mencapai puncak prestasi sebagai Juara Umum seperti pada capaian tahun lalu,” ujar Paul.

Manajer Teknis ABM Motorsport, Jimmy Lukita, menyebutkan bahwa pihaknya pun sudah meningkatkan performa mobil dibandingkan tahun lalu. “Tentu kami sudah mengupgrade beberapa sektor pada kendaraan para pembalap, dengan harapan akan semakin merefleksikan branding team, yakni speed, power & accuracy,” ujarnya.

Dengan segudang prestasi yang dimilikinya, ABM Motorsport pun berhasil menggandeng beberapa pihak guna terus mendukungnya, sebut saja ada Repsol yang selama beberapa tahun terakhir tetap setia pada tim ini, juga Achilles yang disebut-sebut selalu menjadi pendukung performa tim ABM.

Jimmy juga menyebutkan pada tahun ini pihaknya juga kedatangan mitra pendukung baru yaitu Willbern dengan produk additive dan Accentwire yang mendukung wiring dari mobil-mobil balap ABM Motorsport.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)