Accelerating Asia Tingkatkan Jumlah Investasi

Demo Day Cohort 1 Accelerating Asia

Accelerating Asia, perusahaan modal ventura tahap awal dan award-winning akselerator startup, mengumumkan perubahan dalam cara investasinya yakni startup yang memenuhi ketentuan akan memperoleh investasi hingga SGD 200.000 melalui instrument pendanaan SAFE note untuk sekitar 7-10 persen ekuitas.

Startup yang berpartisipasi dalam program akselerasi Accelerating Asia akan menerima Investasi hingga SGD 200.000 termasuk dana dukungan senilai SGD 25.000 untuk membangun bisnisnya, akses ke program akselerator unggulan, dan program tambahan senilai SGD 225.000.

Program Accelerating Asia bertujuan untuk mengidentifikasi dan meningkatkan pertumbuhan bisnis startup yang memiliki potensi dan dampak besar pada sektor apapun dari seluruh kawasan. Besaran nilai investasi ini menempatkan Accelerating Asia di posisi teratas di antara kebanyakan perusahaan akselerasi startup tahap awal lainnya yang melakukan investasi senilai SGD 100.000 atau kurang kepada startup mereka.

“Lebih dari dua tahun terakhir, kami telah membuktikan model pendanaan akselerasi kami dan telah memperoleh banyak informasi dari berbagai touchpoint dengan lebih dari 2.000 startup saat perekrutan, serta hubungan yang baik dengan para investor terkemuka yang ada,” ujar Amra Naidoo, General Partner dan Co-founder dari Accelerating Asia.

Ketentuan investasi dan jangkauan pasar di seluruh ekosistem tersebut membuat Accelerating Asia dapat memperoleh informasi mendalam mengenai startup pada masa perekrutan, seleksi, dan setelah mereka menyelesaikan program akselerasi 100 hari. Mekanisme dan kurikulum program akan tetap sama dengan terus memberikan program untuk pendiri startup melalui sesi-sesi Entrepreneur-in-residence, kursus-kursus terbaik dan akses eksklusif ke jaringan mentor dan investor Accelerating Asia.

Sementara itu, cohort ke-2 Accelerating Asia terdapat sembilan startup yang menyelesaikan berbagai macam masalah untuk berbagai bisnis vertikal B2B, termasuk logistik, big data, edtech, agritech, dan e-commerce. Startup tersebut memperoleh pendanaan yang tinggi dari angel investor, modal ventura dan perusahaan keluarga dalam pendanaan gabungan sekitar lebih dari SGD 2,5 juta. Delapan startup dari cohort ini memperoleh pendanaan eksternal. iFarmer, Numu, IZY.ai dan Priyoshop memperoleh pendanaan dalam program 100 hari.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)