Marketing Trends

Agar Kulit Tetap Sehat Meski #Dirumahaja

Aplikasi Klinik Estetika dr. Affandi

Anjuran pemerintah per 15 Maret 2020 lalu agar masyarakat #dirumahaja demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas tentu menyebabkan kegiatan merawat diri pun harus ditunda. Klinik Estetika dr. Affandi memberikan solusi bagi mereka yang ingin tetap terjaga kesehatan kulit dan wajahnya tetap glowing.

Melalui aplikasi Estetika dr. Affandi (mobile apps) untuk memudahkan setiap orang berkonsultasi. Sekaligus mendapatkan produk perawatan kulit dan wajah dari dokter spesialis kulit berpengalaman, tanpa harus pergi ke Klinik. Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapat konsultasi dokter secara online dan gratis, serta dapat membeli produk prescription (resep dokter) yang dibuat secara personal sesuai keluhan dan masalah kulit yang dialami konsumen. Aplikasi ini kini dapat diunduh di ponsel Android dan iOS.

“Apalagi dalam kondisi social distancing saat ini, kita harus benar-benar membatasi gerak. Jangan keluar rumah bila tidak penting,” ujar dr. Hengky Nur Hidayat Affandi, CEO Estetika dr. Affandi melalui siaran pers tertulisnya (24/3/2020).

Inovasi baru Estetika dr. Affandi dalam dunia perawatan kecantikan dan kesehatan kulit di Indonesia ini diharapkan menjadi solusi saat wabah Covid-19 yang memaksa orang tidak bisa keluar rumah tanpa keperluan yang penting sekali.

Menurut dr.Hengky , mobile apps menjadi bagian yang paling penting dalam tahapan peremajaan brand atau (re-branding) Estetika dr. Affandi. Adapun rebranding ini menyasar generasi milenial dan gen Z yang serba digital. Perilaku generasi millennial atau Gen Y cenderung menyukai hal-hal yang instan dan mudah. Sementara gen Z sangat akrab dan dekat dengan gadget.

“Estetika dr.Affandi sudah berpengalaman menangani ratusan ribu pelanggan dengan problem kulit yang sangat beragam, terutama pada remaja. Sehingga kami punya solusi yang efektif, dan kami berharap solusi ini bisa match dan sesuai dengan kebutuhan generasi milenial ini,” tutur putra bungsu pendiri Estetika dr. Affandi.

Klinik yang memasukin usia ke-33 tahun pada bulan Maret ini , lanjut Hengky, selain meluncurkan aplikasi yang memudahkan pelanggan juga menghadirkan logo baru yang lebih segar dan modern. Melalui wajah baru ini, Estetika dr. Affandi terus mengikuti perkembangan zaman dan sesuai dengan generasi muda.

“Kami meluncurkan wajah baru dengan me-rejuvenate brand dan harapannya semakin mudah dikenal generasi millenial dan Gen Z,” kata Hengky. Sebagai klinik kecantikan pertama di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Estetika dr. Affandi ingin memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi pasien.

Didukung dokter spesialis kulit berpengalaman, tim R & D (Research and Development) yang terus mengembangkan produk-produk bermutu, serta komite medis yang terus mengembangkan jenis treatment paling mutakhir sesuai dengan kebutuhan pasien.

Dalam melayani pasien-pasiennya, klinik kecantikan langganan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menekankan efektivitas dalam memberikan perawatan dalam bentuk produk home care maupun treatment di Klinik.

Estetika dr. Affandi memiliki tujuh solusi perawatan, yaitu Acne Solutions, Anti-Aging Solutions, Brightening Solutions, Teen Skin Problem Solutions for Gen Z, Hyperpigmentation Solutions, Scar Solutions dan Hair Solutions.

Maka dari itu, Hengky menyarankan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing diperlukan komitmen dan konsistensi yang kuat dalam menggunakan krim atau produk perawatan. Karena, jika hanya mengandalkan treatment atau tindakan di Klinik, maka hasilnya tidak bertahan lama.

“Jika memanjakan diri dengan produk home care yang khusus kami resepkan dan dijalani setiap hari, hasilnya lebih baik, ketimbang hanya mengandalkan treatment atau tindakan di Klinik saja. Dan apabila dikombinasikan antara perawatan harian berupa produk krim dengan treatment atau tindakan di Klinik misalnya laser, maka hasilnya akan jauh lebih baik lagi,” jelas Hengky.

Saat ini, Estetika dr. Affandi sudah memiliki 15 cabang yang tersebar di beberapa kota, antara lain Semarang, Bekasi, Cibubur, Cirebon, Denpasar, Depok, Makassar, Medan, Solo, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta dan sisanya di Jakarta. Secara keseluruhan cabang dikelola terpusat di Semarang.

Hengky menambahkan, untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan secara maksimal, Estetika dr. Affandi akan memperluas jaringan ke tiga daerah di 2020. “Tahun ini, kami menargetkan penambahan 3 cabang, yakni Balikpapan, Palembang dan Pekanbaru. Hal ini semata-mata untuk mengoptimalkan layanan dan treatment dengan memberikan wajah yang sehat dan glowing kepada masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved