Marketing Trends

Agar Nasabah Mudah Bertransaksi Digital Banking Saat Pandemi

CIMB Niaga menggadang-gadang Octo mobile akan menjadi aplikasi yang memenuhi ekspektasi nasabah akan perbankan digital. Head of Consumer Product, Preferred and Personalization PT Bank CIMB Niaga Tbk Noviady Wahyudi pada Diskusi Bersama CIMB Niaga di Jakarta, Senin (24/5/2021) mengaku pihaknya sebagai pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia dan memahami ekspektasi masyarakat.

“Kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam Octo Mobile, sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya,” ujar Noviadi.

Menurutnya, hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh aplikasi ini. Dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.

Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di aplikasi tersebut. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit. Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp500 ribu. Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0% sampai dengan 6 bulan dan transaksi minimal Rp300 ribu hingga 31 Juli 2021.

Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Juga, fitur pilihan instrumen investasi serta mengidentifikasi profil risiko nasabah. Instrumen tersebut mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana.

Sebagai apresiasi nasabh setia, ada loyalty point yaitu Poin Xtra. Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi, CIMB Niaga memberikan Poin Xtra yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved