Marketing Trends

Ajinomoto Indonesia Edukasi Pebisnis Kuliner Kreasikan Produk Sehat & Profitable

Ajinomoto Indonesia Edukasi Pebisnis Kuliner Kreasikan Produk Sehat & Profitable
Horeka Dept Ajinomoto Indonesia juga membagikan tips-tips dalam mengkreasikan menu makanan yang tetap menerapkan pedoman gizi seimbang (Foto: ist)

PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan RR Event Planner mengadakan webinar bertajuk ‘Be a Healthy Food Business Owner’ sebagai upaya mendukung calon pengusaha kuliner Indonesia dalam menciptakan aneka kreasi produk sehat, tapi tetap bisa menguntungkan dengan memberikan fakta informatif dan manfaat Bumbu Umami seperti Monosodium Glutamat (MSG).

Jumlah peserta webinar ini mencapai 426 peserta, dengan sebagian besar berprofesi sebagai mahasiswa/i jurusan Tata Boga serta pengusaha kuliner di wilayah Bali & Bandung. Hadir sebagai salah satu narasumber, Khoirul Anwar, S.Gz, M.Si, pakar gizi sekaligus Kepala Program Studi Gizi Universitas Sahid Jakarta yang mengatakan pencegahan terhadap penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung, dan hipertensi, penting untuk memperhatikan anjuran dari Kementerian Kesehatan RI tentang pembatasan asupan gula, garam, dan lemak (GGL).

“Sebenarnya, jika kita ingin makanan yang kita konsumsi memiliki cita rasa yang tinggi sekaligus ingin diet rendah garam, menggunakan Bumbu Umami seperti MSG adalah solusinya. Banyak penelitian di luar negeri seperti di Jepang menunjukkan bahwa penggunaan MSG bisa menjadi strategi diet rendah garam. Sebab, kandungan natrium dalam MSG hanya sepertiga (⅓) dari kandungan natrium pada garam dapur biasa,” ungkap Khoirul dalam keterangan tertulis.

Jadi, bagi para pengusaha di bidang kuliner, Khoirul menyaraankan, sebaiknya memang mengikuti juga anjuran pembatasan penggunaan gula, garam, lemak pada produk-produk dan kreasi menu makanannya. Kita bisa mengacu pada pedoman gizi seimbang dan menerapkannya.

Horeka Dept Ajinomoto Indonesia juga membagikan tips-tips dalam mengkreasikan menu makanan yang tetap menerapkan pedoman gizi seimbang dan sangat profitable. Tips dan materi tersebut disajikan dengan mengulik 2 menu yaitu Beef Blackpepper Dosirak & Oishi Niku Curry Udon. Kedua menu tersebut dipilih sesuai dengan maraknya Asian Cuisine di Indonesia saat ini dan bisa disajikan dalam bentuk dine-in atau pun delivery service.

“Dalam mengulik menu Beef Blackpepper Dosirak & Oishi Niku Curry Udon, kami turut menyertakan sumber protein dari lauk hewani dan nabati. Sumber vitamin dan mineral juga tersedia dari sayur mayur & buah-buahan. Kedua menu ini kami pastikan akan sangat profitable karena menggunakan bumbu Ajinomoto Plus yang dapat menambahkan level gurih pada masakan dan tentu lebih kuat dari MSG biasa. Dengan level yang lebih gurih, penggunaannya lebih sedikit (¼) dari MSG biasa sehingga lebih hemat biaya produksi,” ungkap Chef Wisnu dari Horeka Dept PT Ajinomoto Indonesia.

Perusahaan bumbu penyedap ini berharap dapat mengedukasi para peserta tentang informasi gizi dengan fakta ilmiah, serta berkontribusi membuat pengusaha kuliner tidak hanya mementingkan rasa, namun juga lebih sadar dan peduli terhadap kesehatan. Webinar ini masih akan berlanjut hingga bulan November 2021.

“Kami merasa perlu menyebarkan fakta yang benar dan informatif tentang Bumbu Umami yang akan mendukung masyarakat Indonesia agar tetap sehat saat situasi pandemi COVID-19. Melalui webinar ini, kami harap para peserta dapat menyebarkan fakta informatif dan ilmiah tentang apa yang kami sampaikan hari ini kepada masyarakat atau komunitas yang lebih luas,” jelas Katarina Larasati, Public Relations Manager PT Ajinomoto Indonesia.

Hingga di usia 52 tahun Ajinomoto Indonesia tidak hanya akan terus menghadirkan kelezatan melalui produknya, tetapi juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi untuk permasalahan makanan dan kesehatan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved