Alef Sediakan Platform Pembelajaran Untuk Siswa Madrasah di Indonesia

Alef Education bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk menyediakan platform pembelajaran online untuk siswa Madrasah di Indonesia. Sebelumnya, kedua pihak telah menandatangani kesepakatan pada November 2020.

“Kami memiliki tujuan untuk mentransformasi sektor pendidikan Indonesia menggunakan teknologi pendidikan dengan memberikan pengalaman belajar kepada siswa madrasah di Indonesia,” kata Nadir Zafar, COO Alef Education.

Melalui platform ini, siswa kelas 7 bisa melakukan pembelajaran Matematika dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) sehingga membantu siswa untuk memahami materi. “Alef Platform telah diselaraskan dengan standar kurikulum Indonesia,” ujar Juventius Suhartono, Indonesia Implementation Manager Alef Education.

Masuknya perusahaan ke pasar Indonesia dianggap menjadi ekspansi internasional terbesar sekaligus strategis. “Alef Platform juga memberikan dukungan pada pengajar dalam menyampaikan konten menarik yang disesuaikan dengan kurikulum mereka, terutama dalam aspek penilaian dan manajemen siswa,” kata Juventus menambahkan. Sistem juga, menurutnya, memanfaatkan mechine learning dan big data untuk menyediakan actionable data.

Sejak awal didirika, Alef Education telah melayani 120.000 siswa di lebih dari 400 sekolah di UEA, AS, Kanada, dan kini bertambah 500.000 siswa di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)