Alexander Ciptadi Siap Pimpin HIPMI BPC Jakarta Barat

Alex siap melanjutkan kepemimpinan Ketum HIPMI Jakbar Basuki Surodjo sebelumnya (Foto: ist)

Alexander Ciptadi Sutedjo masuk kedalam bursa calon Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Jakarta Barat, periode 2021–2024. Pria yang akrab disapa Alex ini merupakan sosok pengusaha muda nasional yang sudah malang melintang mengembangkan berbagai bidang bisnis. Meski dalam prakteknya, tidak semua bisnis berjalan sesuai rencana, tetapi tidak membuatnya putus asa untuk terus bangkit.

Alex yang kini menjadi Komisaris Utama PT Jatim Duta Pembangunan dan tercatat sebagai Direktur PT Maxxindo Citra Abadi, yakni distributor ban Maxxis, masuk ke bursa Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI BPC Jakarta Barat merupakan bentuk pengabdian  kepada organisasi. “Ini merupakan panggilan jiwa sebagai seorang kader HIPMI untuk turut serta memberikan kontribusi terbaik terhadap organisasi yang membesarkan saya,” imbuhnya.

Sejak kecil, keluarganya telah menanamkan nilai-nilai entrepreneurship dalam kehidupan. Pria kelahiran Surabaya dan besar di Jakarta Barat ini, telah menjalankan beragam bisnis mulai dari suplai komoditas, perusahaan trading hasil tambang, konstruksi dan outsourcing. Baginya, berbisnis atau membangun sebuah usaha bukanlah sekadar mencari keuntungan atau uang semata. Akan tetapi bagaimana kita dapat membuka lapangan pekerjaan, juga memberdayakan serta mensejahterakan orang lain.

“Saya  beruntung diberikan kesempatan untuk turut membuka beragam lapangan kerja. Sejauh ini mungkin sudah ribuan orang yang terberdayakan, lebih produktif, dan semoga hal ini dapat memberikan kontribusi juga bagi Indonesia. Menurut saya pribadi, ini merupakan kepuasan batin tersendiri bagi seorang pengusaha. Terutama ketika kami dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.

Perjalanan Alex pun tidak hanya sebatas pengusaha saja, tapi juga ikut berkecimpung di dunia organisasi HIPMI yang bermula pada 2016. Majunya Alex sebagai Caketum HIPMI BPC Jakarta Barat, karena dia memiliki pandangan skeberhasilan organisasi adalah bagaimana bisa mewujudkan harapan anggotanya, dan melahirkan kader terbaik yang dapat berkontribusi bagi organisasi dan negara. Untuk itu, Alex dalam pencalonannya akan berkolaborasi dan mendukung penuh seluruh program BPD HIPMI Jaya, yang dipimpin oleh Ketua Umum Sona Maesana.

“Sebagai Caketum HIPMI BPC Jakarta Barat, saya siap berkolaborasi dan mendukung seluruh program yang dimiliki BPD HIPMI Jaya bersama Ketum Sona. Beliau sudah memiliki 4 program kerja utama yaitu Jaya Akses; akses kepada projek baik pemerintahan ataupun swasta, akses modal bank atau fintech, akses skill, dan akses kolaborasi. Saya akan mengerahkan segenap pengalaman dan expertise saya dalam hal ini”, ujar Alex.

Di sela penyerahan formulir pendaftaran beserta persyaratannya, Alex menutup obrolan dengan mengatakan siap melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum HIPMI BPC Jakarta Barat periode 2017-2021, Ketum Basuki Surodjo. “Sebagai calon yang akan melanjutkan kepemimpinan HIPMI BPC Jakarta Barat, saya siap untuk dapat melanjutkan kepemimpinan ketum Basuki Surodjo, mantum HIPMI BPC Jakarta Barat Eric Indra Kurniawan, serta seluruh jajaran BPD HIPMI Jaya,” jelas Alex.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)