Technology Trends

AlteaCare Terus Menambah Mitra Fasilitas Kesehatan untuk Tingkatkan Layanan

AlteaCare Terus Menambah Mitra Fasilitas Kesehatan untuk Tingkatkan Layanan
Seorang dokter sedang memberi layanan telemedisin melalui AlteaCare

AlteaCare merupakan layanan telemedisin yang telah hadir 1 tahun di Indonesia. Berbeda dengan layanan serupa, AlteaCare berupaya memberikan layanan maksimal pada para pasien melalui pengembangan digital dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Platform ini telah menyediakan layanan kesehatan kepada lebih dari 200 ribu pengguna di 30 kota di Indonesia dan mengaku sebagai aplikasi kesehatan yang mengutamakan telekonsultasi secara real-time dengan video call, sehingga pasien mendapatkan konsultasi klinis secara efektif.

AlteaCare juga memiliki medicaladvisor dan Patient Relations Officer (PRO) untuk memberikan pengalaman lebih baik sebelum hingga sesudah melakukan telekonsultasi. Medical advisor membantu pengguna memilih dokter spesialis yang tepat, sementara PRO membantu pengguna dalam menyelesaikan proses rawat jalan setelah konsultasi dengan dokter spesialis.

Chief Executive Officer AlteaCare Mikaela Oen mengatakan pihaknya berupaya untuk menghadirkan layanan kesehatan terintegrasi sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan rumah sakit menyeluruh secara virtual. Menggandeng jaringan rumah sakit besar menjadi salah satu upaya agar AlteaCare makin luas memberikan layanannya dengan kualitas dokter terbaik. Setelah menggandeng salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia yaitu RS Mitra Keluarga, kini aplikasi kesehatan AlteaCare menggandeng RS Kasih Group untuk memperluas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Sinergi ini makin mempermudah layanan telekonsultasi AlteaCare yang didukung jaringan dokter dari 9 RS Kasih Group dengan lebih 100 dokter umum dan spesialis yang bergabung. Menurut Mikaela, terintegrasinya jaringan RS Mitra Keluarga dan RS Kasih Group di AlteaCare, maka saat ini lebih dari 500 dokter umum dan spesialis yang melayani pasien di mana pun berada.

“Melalui kolaborasi ini, jaringan RS Kasih Group yang tersebar di wilayah Jawa Barat memiliki channel baru dalam menjangkau pasien lebih luas, dan masyarakat pun dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter andal yang kami miliki di mana pun. Ke depannya semua pelayanan RS Kasih Group dapat diakses di AlteaCare, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan lebih mudah, tanpa harus jauh-jauh datang ke rumah sakit,” tambah Direktur Rumah Sakit Kasih Group (PT Rumah Kasih Indonesia), dr. Carla Permanasari, MM.

Untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan ke depannya, AlteaCare menargetkan untuk terus menambah mitra fasilitas kesehatan dengan berbagai rumah sakit, asuransi dan farmasi. “Kami juga akan terintegrasi dengan sistem rumah sakit secara keseluruhan sehingga AlteaCare dapat melayani pasien dengan pendaftaran rawat jalan offline, pendaftaran rawat inap dan laboratorium sehingga terciptanya layanan kesehatan berkesinambungan bagi pasien,” tegas Mikaela.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved