Andalan Finance Raih Pendanaan Kredit US$5 Juta dari Mitsui Singapura

PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) mendapatakan fasilitas kredit dari JA Mitsui Leasing Singapore (JMLS) senilai US$5 juta. Kerja sama pembiayaan ini merupakan yang pertama kali dilakukan kedua belah pihak.

"Semoga kerja sama ini menjadi awal yang baik  dan berjangka panjang. Dana yang terkumpul dari kerja sama ini akan digunakan untuk memperkuat kapasitas pembiayaan Andalan Finance sampai dengan akhir tahun 2018 yang kami proyeksikan meningkat menjadi Rp 4,8 triliun atau tumbuh sebesar 8% dibandingkan pembiayaan di tahun 2017 lalu,” ucap Frans F. Rundengan, Presiden Direktur Andalan Finance dalam siara persnya di Jakarta (4/7/2018).

Hingga Mei 2018, Andalan Finance telah membukukan volume pembiayaan baru sebesar Rp 2,28 triliun atau telah mencapai 47% dari target tahun ini. Dari sisi pendanaan, perseroan telah bekerja sama dengan berbagai mitra perbankan nasional dan asing untuk mendukung modal kerja perusahaan. Portofolio sumber pendanaan perseroan sejauh ini terutama masih berasal dari pinjaman bank nasional, disamping terus meningkatkan kerja sama dengan perbankan asing lainnya.

“Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mengalami beberapa tantangan salah satunya adalah adanya dinamika politik di tahun 2018 dan 2019, namun kami tetap optimis dan telah menyiapkan beberapa strategi, salah satunya adalah dengan memperkuat pembiayaan mobil bekas dengan usia tertentu dan memaksimalkan volume penjualan di kantor-kantor cabang,” ungkap Frans.

Kerja sama fasilitas kredit dengan JMLS ini akan turut memperkuat sejumlah upaya PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Bintraco Dharma) dengan kode saham CARS untuk dapat memaksimalkan pertumbuhan berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan. Pertumbuhan berkelanjutan ini di antaranya tercermin dari pertumbuhan laba bersih 35% di kuartal 1 2018 dan konsistensi pembagian dividen, yang pada bulan Juni 2018 telah dilakukan pembayaran dividen Rp 40 per lembar saham. Dari akhir 2017 sampai dengan Juni 2018, Bintraco Dharma telah menyelesaikan sejumlah akuisisi dan pendirian perusahaan serta terus memaksimalkan pertumbuhan laba dari kemitraan strategis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)