Antam Kembali Targetkan Zero Fatality di 2023

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengutamakan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di seluruh lini operas. Anggota MIND ID – BUMN Holding Industri Pertambangan ini menargetkan untuk kembali mempertahankan zero fatality di tahun 2023.

Direktur Operasi dan Produksi Antam I Dewa Wirantaya mengatakan, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengelola sumber daya mineral Indonesia, pihaknya mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja yang merupakan bagian dari pelaksanaan good mining practices.

"Hal ini adalah mutlak bagi Antam. Sejalan dengan momentum menyambut Bulan K3 Nasional, kami juga terus melakukan peningkatan kompetensi dan pemahaman pelaksanaan K3 baik melalui Antam Safety Resilient maupun program pelatihan lainnya,” terangnya.

Dalam gelaran Bulan K3 Nasional yang dilaksanakan pada 12 Januari -12 Februari 2023 dengan tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”, Antam melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan awareness mengenai keselamatan dan kesehatan kerja bagi pegawai dan mitra kerja. Selain itu, perusahaan juga melakukan berbagai kegiatan sosial oleh pegawai.

Sebagai upaya untuk mempertahankan zero fatality, Antam terus berupaya mencapai operation excellent dengan terus fokus pada target perusahaan dengan mengutamakan keselamatan, kesehatan kerja, dan pengelolaan lingkungan.

"Kami terus berkomitmen memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara melalui pelaksanaan operasional yang berkelanjutan," tutur Wirantaya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)