ANTV Usung 'Jodoh Wasiat Bapak' yang Dekat dengan Keseharian

Manager Acquisition & Distribution, Gunawan (kiri), Senior Manager Marketing Communication ANTV, Eko Yuwono (tengah) & GM Marketing Communication ANTV, Monica Desideria (kanan).

ANTV tak henti-hentinya menuangkan ide kreatifnya dalam menelurkan program televisi andalan. Salah satunya, kehadiran sinema elektronik (sinetron) berjudul 'Jodoh Wasiat Bapak.' Selalu mengolah ide segar untuk menyajikan program andalannya, ANTV berusaha untuk dapat berkompetisi dengan televisi lainnya. Pertemuannya dengan Tobali Putra Production, pihak yang dapat menangkap ide dan keinginan ANTV, akhirnya menciptakan sebuah drama yang sarat pesan dan bumbu komedi ini.

Menurut Manager Acquisition & Distribution Gunawan, 'Jodoh Wasiat Bapak' adalah drama yang mengkombinasikan sisi drama dan religi dengan unsur komedi sebagai formula utama. “Sinetron ini menceritakan dilema yang dihadapi seseorang atas pilihan hidupnya mengenai profesi yang diwasiatkan sang ayah dan hubungannya si pacar,” Gunawan bercerita. Berbagai konflik dibangun sedemikian rupa sehingga dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Menyasar penonton keluarga, 'Jodoh Wasiat Bapak' membawa pesan ringan yang disampaikan lewat cerita yang dibangun. Unsur komedi yang terkandung dalam program ini lebih memudahkan penyampaian pesan dalam drama dan disukai oleh segala umur. “Kami juga memberikan sisi misteri pada sinetron ini. Menurut kami, selain komedi, unsur misteri sangat seksi bagi masyarakat jika diselipkan di beberapa bagian cerita tanpa mengurangi inti sebenarnya,” ujar Gunawan.

'Jodoh Wasiat Bapak' telah mengudara sejak April 2017, dan saat ini telah masuk ke episode 200-an. Keberhasilan sinetron ini menjadikan tren tersendiri, format yang diusung banyak diimplementasikan oleh stasiun televisi lain. Dari sisi rating, level tertinggi berhasil menyentuh 5,4 dan share mencapai angka 15 dari stasiun televisi lain. “Kehadiran sinetron ini juga menjadi backbone ANTV. Keberhasilan ini tak lepas dari sisi cerita yang diangkat begitu dekat dengan masyarakat. Mengangkat hal-hal yang kekinian dan melekat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Formula dengan mendatangkan bintang tamu untuk ikut bermain di 'Jodoh Wasiat Bapak' digunakan ANTV agar lebih menarik bagi pemirsa. Bintang besar ANTV kerap di dapuk menjadi cameo dalam sinetron ini sebagai penyegar, tak ketinggalan bintang-bintang asal India. “Itu menjadi nilai lebih ANTV dalam menghadirkan artis atau bintang yang sedang naik daun untuk ikut bermain di 'Jodoh Wasiat Bapak.' Penambahan karakter sebagai cameo memberikan nuansa baru agar penonton tidak bosan,” ujarnya. Pengemasan keduanya dibentuk sedemikian rupa agar cerita tidak keluar jauh.

Bersama sinetron ini, ANTV berusaha untuk bisa tetap konsisten memberikan ide cerita lewat episode-episode yang diputar. Hingga saat ini 'Jodoh Wasiat Bapak' masih menjadi program yang sangat diunggulkan di ANTV. Mencari hal baru dan terus berbeda senantiasa dihadirkan untuk memanjakan pemirsa dan menjadi trendsetter dalam dunia hiburan. “Hal ini dilakukan ANTV untuk bisa memetakan persaingan yang lebih strategis dengan kompetitor lainnya,” Gunawan menegaskan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)