Technology Trends

Aplikasi HaloBCA Integrasikan Seluruh Channel Contact Center BCA

Di tengah periode pembatasan sosial, ketersediaan terhadap layanan perbankan yang menyeluruh dan prima menjadi sebuah prioritas. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meneguhkan komitmen untuk ‘Senantiasa di Sisi Anda’ melalui beragam inovasi yang memungkinkan nasabah untuk #BankingFromHome. Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA, perusahaan meluncurkan aplikasi HaloBCA yang telah tersedia di Play Store dan AppStore mulai Senin (26/7/2021).

“Kami meyakini layanan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis. Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis dengan layanan prima yang nyaman dan aman,” kata Wani Sabu, Executive Vice President Center of Digital BCA.

Nasabah yang telah mengunduh aplikasi HaloBCA dapat menikmati beragam fitur menarik antara lain: VoIP Call, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi Halo BCA kapan pun dan dari mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Sebab fitur ini berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon. Selain itu, ada fitur Chat, yang mana melalui fitur ini nasabah dapat melakukan chat dengan Customer Service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat. Juga, fitur Email, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA dan Twitter, melalui fitur ini nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA yang ada centang birunya.

Setelah mengunduh aplikasi HaloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Namun, nasabah diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan call dan tidak perlu mengisi data saat melakukan chat.

Wani menegaskan bahwa kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA. Sebab, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah akan merasa lebih aman dan nyaman. Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

Di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagai kebijakan Pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia, BCA sebagai institusi perbankan terus bergerilya memberikan pelayanan optimal melalui digital banking kepada nasabah di seluruh Tanah Air melalui layanan #BankingFromHome.

“Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fasilitas ini sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA. Kami berharap melalui kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan perbankan nasabah yang real time dan mengurangi angka tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Wani menyerukan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved