Technology Trends

Aplikasi Lakoo Manjakan UMKM untuk Mengembangkan Bisnis

Aplikasi Lakoo Manjakan UMKM untuk Mengembangkan Bisnis

Dengan banyaknya pelaku usaha mikro berjualan dari rumah, iSeller menghadirkan Lakoo sebagai aplikasi yang siap membantu para UMKM jualan di mana saja dan memasuki era digital. Sejak dirilis Juli 2022, Lakoo diharapkan mampu untuk membuka potensi bisnis baru bagi UMKM di Indonesia.

“Merespons banyaknya UMKM yang mulai berjualan dari rumah selama beberapa tahun terakhir, kami ingin membantu melalui Lakoo sebagai aplikasi toko online yang memungkinkan pengusaha mikro untuk berjualan online dengan cepat, mudah dan efisien.” ucap Jimmy Petru, Pendiri dan CEO iSeller.

Perubahan ini memiliki misi memberdayakan dan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi dan menunjukkan ambisi serius untuk Lakoo menjadi perusahaan yang mampu memberikan solusi bagi usaha kecil menengah (UMKM) yang berjualan online dan offline di Indonesia.

“Lakoo dibuat untuk mempermudah pengusaha pemula yang berjualan online, dari rumah dan dari mana saja dan juga dapat digunakan penjual yang punya toko untuk dipakai sebagai kasir digital”, ucap Head of Product Lakoo Adrian Irvananto.

Lakoo juga memperkuat keunggulan aplikasi dalam solusi inovasi teknologi dengan berbagai fitur seperti pesanan langsung dari chat, kasir digital untuk jualan offline, pengiriman yang sudah terintegrasi, pencatatan laporan, manajemen toko, fitur personalisasi untuk branding bisnis, dan berbagai fitur lainnya.

Lakoo sendiri menyediakan website resmi berjualan yang dapat dikelola UMKM secara mandiri. Dengan adanya website ini akan memberikan alternatif untuk berjualan online bagi pelaku UMKM melalui pendekatan direct to consumer technology.

“Adanya Lakoo sekarang usaha online dan offline jadi lebih gampang dan simple,” ucap Tuti, pengusaha mikro ritel. Hal inimemberikan strategi baru dalam pemasaran produk UMKM yang lebih mengedepankan berorientasi kepada pelanggan.

Lakoo ingin meningkatkan upaya untuk mendukung kesuksesan pelaku usaha melalui pendekatan online Business to Business to Consumer serta menjadikan pengusaha lokal Indonesia mampu mengelola dan mengembangkan usaha mereka secara lebih mandiri dan optimal agar siap bersaing.

“Kami juga jadi lebih dekat dengan pembeli karena adanya promo cashback dan free ongkir untuk customer sama pembayaran yang sudah terintegrasi dan pengiriman yang mereka bisa bebas pilih sendiri sesuai yang diinginkan pelanggan, sehingga tidak pusing lagi,” Tuti menambahkan.

Untuk mendorong pelaku usaha yang baru memulai, Lakoo juga memberikan pendampingan bisnis dan pendekatan ke para UMKM melalui komunitas Lakoo Telegram guna menyesuaikan kebutuhan bisnis secara offline maupun online.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved