Technology Trends zkumparan

Aplikasi Mobile McDonald's Mudahkan Konsumen Bertransaksi

Aplikasi Mobile McDonald's Mudahkan Konsumen Bertransaksi
McDonald’s Indonesia luncurkan aplikasi mobile dan menggandeng selebgram Gama untuk tingkatkan awareness

Setelah sukses diluncurkan dan digunakan pelanggan setia McDonald’s negara lain, akhirnya aplikasi mobile McDonald’s resmi diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Aplikasi ini sudah diunduh 200 ribu hingga 14 Mei lalu baik melalui Google Playstore maupun App Stoer. Diharapkan dengan memesan menu melalui aplikasi mobile, pengalaman makan di resto McDonald’s makin menyenangkan.

Dengan mengunduh aplikasi mobile McDonald’s ini, konsumen akan mendapatkan berbagai penawaran menarik ketika membeli produk McDonald’s baik melalui drive-thru maupun makan di tempat (dine-in).

“Aplikasi mobile ini merupakan upaya McDonald’s guna makin memudahkan kami berinteraksi dengan konsumen dan memberikan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen,” ujar Michael Hartono, Direktur Marketing Communication, CBI & Digital McDonald’s Indonesia.

Aplikasi mobile McDonald’s berisi informasi lokasi restoran McDonald’s, menu, kupon dan diskon serta kandungan nutrisi (saat ini baru kandungan nutrisi Happy Meal). Aplikasi mobile McDonald’s ini tak hanya berlaku di Indonesia, namun juga dapat digunakan di seluruh dunia. Dengan mengganti lokasi negara konsumen berada saat itu, konsumen akan tetap dapat menikmati semua fitur aplikasi mobile McDonald’s.

Aplikasi ini merupakan bagian dari usaha McDonald’s untuk mengubah wajah McDonald’s menjadi lebih modern dan nyaman, yang disebut dengan Experience of The Future. Usaha yang telah dilakukan sejak tahun lalu ini. Hal ini dimulai dengan membuat Dual Point System (DPS) di restoran-restoran McDonald’s, yaitu sistem pemesanan mutakhir dari McDonald’s yang memisahkan konter pemesanan dan pembayaran dengan konter untuk pengambilan makanan.

“Konsumen bisa menggunakan aplikasi ini ke negara-negara lain guna memesan menu yang diinginkan. Tinggal ganti negara saja pada menu aplikasi,” terangnya. McDonald’s juga melengkapi restoran-restorannya dengan Self-Ordering Kiosk (SOK), di mana konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern ini dan memilih untuk membayar langsung di mesin tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, atau membayar dengan uang tunai di kasir.

“Kami menggabungkan berbagai teknologi di ujung jari konsumen sehingga kami dapat fokus untuk menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi siapa saja yang datang ke restoran kami,” sambung Michael.

“Jadi konsumen tidak perlu menunggu berdiri lama, memilih dengan tenang sambil duduk bersama keluarga, setelah menu dipilih konsumen tinggal maju ke kasir, alokasi waktu 3 menit dari memesan melalui aplikasi menuju kasir, pembayaran bisa tunai atau dengan berbagai sistem pembayaran lain,” katanya.

Guna meningkatkan pengguna aplikasi ini, McDonald’s menawarkan promo Paket Nasi 1 hanya dengan harga Rp 15 ribu saja bagi pengguna pertama aplikasi ini. Dan bagi yang sudah beberapa kali transaksi dengan aplikasi ini, McDonald’s juga menawarkan berbagai program promo menarik lain kepada konsumen,

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved