Trends zkumparan

ASENSI bersama TADA, Gojek, dan Moka #SupportLocalBrandsID

Ketua ASENSI, Susanty Widjaya,C.F.E.: Keterlibatan ASENSI sebagai asosiasi yang anggotanya mayoritas merek-merek lokal menunjukkan kepedulian kami untuk mendukung merek lokal.

Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) bersama platform retensi konsumen TADA, Gojek, dan Moka menggalang dukungan agar merek-merek lokal tetap mempertahankan eksistensinya di tengah pandemi Covid19 yang melanda Indonesia saat ini. Dukungan tersebut duwujudkan dalam tagar #supportlocalbrandsid.

“Ide untuk membentuk gerakan ini datang setelah mendengar keluhan para pemilik usaha lokal di masa pandemi ini. Bersama dengan Gojek dan Moka, kami mengerahkan sumber daya yang kami punya untuk membantu para pemilik usaha untuk mempertahankan sumber pendapatan dengan menginisiasi platform supportlocalbrandsID yang menyediakan kupon dari berbagai merek lokal agar dapat diakses oleh masyarakat luas,” kata Managing Director TADA, Antonius Taufan selaku inisiator gerakan ini.

Melalui gerakan ini, baik konsumen dan pemilik bisnis sama-sama memperoleh manfaat. Konsumen dapat membeli lebih awal kupon dari ratusan merek lokal. Kupon ini nantinya bisa digunakan saat layanan tersedia atau bisnis buka kembali. Sementara itu, para pemilik bisnis dapat mempertahankan usahanya dengan adanya pemasukan dari hasil penjualan kupon ini.

“Keterlibatan ASENSI sebagai asosiasi yang anggotanya mayoritas merek-merek lokal menunjukkan kepedulian kami untuk mendukung merek lokal dan eksistensi anggota serta memberikan tambahan cashflow. Kami harapkan anggota dan sahabat ASENSI bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik mungkin,” kata Ketua ASENSI, Susanty Widjaya, C.F.E..

Berkat kesamaan visi dan misi, dalam wabah Covid-19 ini ASENSI bergabung dengan Gerakan SupportLocalBrandsID dengan dukungan penuh yang diberikan untuk anggota ASENSI di berbagai sektor antara lain fesyen, kecantikan, entertaiment, kesehatan, restoran, serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Dengan adanya wabah COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disejumlah wilayah, tidak bisa kita pungkiri bahwa sebenarnya dampaknya bagi para pelaku usaha atau pemilik bisnis itu sangat terasa. Tetapi bukan berarti kita tinggal diam dan pasrah, kita harus kreatif, tetap semangat dan berusaha bisa bertahan. Maka ASENSI mencoba untuk menginisiasi program yang bisa dimanfaatkan dalam kondisi sulit ini untuk mendapatkan “cash in” untuk “cash flow” kita sebagai pelaku usaha,” tegas Susanty.

Seperti kita ketahui bersama wabah virus COVID-19 masih terus berlangsung. Sampai saat ini sudah hampir tiga bulan. Dan diproyeksikan krisis masih akan berlangsung sampai beberapa bulan ke depan. Ini akan menjadi krisis finansial besar bagi brand lokal yang mayoritas bergerak di industri pariwisata dan kreatif.

“Karena bagaimanapun, ada pengeluaran rutin yang harus tetap dijalankan. Misalnya membayar sewa tempat, gaji dan THR karyawan, utilitas, pemasok, dan lainnya. Apabila tidak ada pemasukan, akan semakin banyak usaha yang terancam gulung tikar,” papar Susanty.

Ia menjelaskan, mempertahankan eksistensi pelaku usaha bukanlah perkara mudah ditengah kondisi yang baru ini. Tetapi dengan bahu membahu saling bergandengan tangan bersama,maka semua masalah akan terasa lebih ringan.

“Kita tetap harus semangat dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga eksistens. Hanya saja, ASENSI tidak bisa sendiri. Butuh dukungan semua pihak. Covid19 bukan tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi tanggung jawab kita semua sebagai warga negara Indonesia. Oleh karena itu mari kita bersama-sama sukseskan program supportlocalbrandsID ini,” tambah Susanty yang juga praktisi bisnis lisensi dan waralaba merek lokal tersebut.

Ketiga perusahaan kolaborator gerakan ini tidak memungut biaya atas transaksi yang terjadi. Keseluruhan nilai uang yang dibayarkan konsumen akan diberikan sepenuhnya kepada para pelaku usaha yang tergabung dalam gerakan supportlocalbrandsID.

“Harapan kami, kerja sama dengan perusahaan teknologi ini menjadi salah satu langkah penting bagi TADA yang memiliki visi untuk menunjang kegiatan bisnis dalam meningkatkan performanya, termasuk dalam menghadirkan inovasi dan solusi saat bisnis sedang mengalami masa sulit. Kami juga berharap dapat terus memberikan kemudahan bagi konsumen.” tambah Taufan.

swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved