Business Research Trends zkumparan

Asuransi Astra Meraih Tiga Penghargaan

Petugas Asuransi Astra menyampaikan informasi ke konsumen. Asuransi Astra memperoleh 3 penghargaan. (Foto : Dokumen)

Asuransi Astra melakukan digitalisasi yang inovatif di berbagai lini untuk memberikan pelayanan yang memuaskan konsumen. Hasil digitalisasi itu diapresiasi berbagai pihak yang mengganjar tiga penghargaan kepada Asuransi Astra pada 25 Januari 2018, antara lain penghargaan Indonesia Prestige Brand Award (IPBA) 2018.

“Penghargaan ini diberikan kepada merek produk dan jasa di Indonesia yang memiliki prestige terbaik selama tahun 2017. Merek dengan prestige terbaik adalah produk dan jasa yang memiliki ekuitas merek yang tinggi mulai dari pengenalan merek, pembelian, sampai loyalitas konsumen yang tinggi,” jelas L. Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Asuransi Astra dalam keterangan pers yang diterima redaksi SWA Online di Jakarta, Jum’at (9/2/2018).

Penentuan Asuransi Astra sebagai pemenang IPBA dilakukan melalui survei yang melibatkan 179.596 mobile responden di Indonesia melalui dua variabel penilaian yaitu Total Awareness dan Brand Equity. Total Awareness diperoleh dari indikator terpenting yaitu Top of Mind, yakni tingkat pengenalan responden terhadap satu merek dan Other Mention yaitu merek yang disebut konsumen setelah ToM. Sedangkan Brand Equity merupakan nilai yang dimiliki merek di mata konsumen. Ada dua sub indikator Brand Equity untuk menjadi penilaian yaitu Perceived Quality yang merupakan persepsi pelanggan terhadap kualitas merek dan Brand Loyality yakni kesetiaan pelanggan kepada merek.

Adapun penghargaan kedua yang diraih adalah Top Digital PR Award 2018 tentang pentingnya peran komunikasi publik (Public Relations). Adapun suvei Digital PR Index 2018 yang digunakan untuk menentukan pemenang Top Digital PR Award dilakukan dari Oktober-Desember 2017 terhadap lebih dari 350-an merek di Indonesia melalui tiga parameter penilaian (Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect). “Hasilnya, tim Public Relations Asuransi Astra diberikan penghargaan karena dianggap berhasil menjalankan aktivitas dan strategi digital public relations untuk membangun komunikasi, engagement, dan citra di mata warganet,” jelas Tri Raharjo, Chairman Tras N Co dalam keterangan yang sama.

Penghargaan ketiga diperoleh Asuransi Astra dalam daftar 500 Brand Champions. Penghargaan 500 Brand Champions adalah profil dari 500 merek yang mempunyai awareness tinggi, konsumen loyal, market share besar, dan penetrasi bisnis lintas teritorial. “Artinya, merek-merek tersebut sangat layak didapuk sebagai merek yang digdaya dan perkasa di industri masing-masing,” papar Tri.

Iwan memaparkan, ketiga penghargaan yang diterima Asuransi Astra tersebut merupakan pengakuan dan kepercayaan dari pelanggan dan masyarakat atas kualitas layanan yang terus ditingkatkan oleh perusahaannya. “Ke depannya, Asuransi Astra akan terus melakukan inovasi dan perbaikan di berbagai bidang, seperti teknologi, infrastruktur, sumber daya manusia, dan tentunya kualitas layanan seperti yang saat ini telah dilakukan dengan pengembangan aplikasi Garda Mobile Otocare sebagai mitra berkendara aman dan Garda Mobile Medcare untuk para healthy life style enthusiast,” jelas Iwan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved