Management Trends

Asuransi Sinar Mas Membuka Business Partner Point di Batam

Asuransi Sinar Mas Membuka Business Partner Point di Batam
PT Asuransi Sinar Mas membuka BPP di Batam. (Foto : Istimewa).

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) memperkuat ekspansi bisnis seiring diresmikannya Business Partner Point (BPP) pertama yang berlokasi di Kota Batam. BPP ini merupakan kantor pemasaran asuransi yang dikelola profesional, memiliki lisensi dan tercatat di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Peresmian BPP yang terbaru ini merupakan komitmen ASM untuk memudahkan akses layanan asuransi kepada masyarakat di Batam. Widodo Septiadi, Pimpinan Kantor Wilayah II ASM mengatakan, BPP ini akan semakin mendukung ekosistem bisnis perusahaan karena peran BPP ini strategis. “Tidak hanya meliputi penjualan saja, namun juga menopang dalam memberikan kemudahan layanan, kebutuhan akses informasi mengenai produk – produk yang dimiliki Asuransi Sinar Mas,” ujar Widodo di Batam, beberapa waktu lalu.

Untuk mendukung BPP agar bisa berkembang dan mandiri, serta memotivasi BPP untuk melakukan percepatan bisnis, ASM akan memberikan dukungan berupa berbagai fasilitas tambahan seperti kegiatan pelatihan produk, marketing skill dan benefit lainnya. Rencananya, ASM akan membuka BPP di beberapa kota lainnya pada masa mendatang Indonesia. “Adanya BPP ini kami harapkan juga dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat bergabung dan mendapatkan penghasilan sebagai partner Asuransi Sinar Mas serta mendapatkan kesempatan menjadi pemenang Agency Tour Contest,” tutur Intan menjelaskan.

Pada kesempatan sebelumnya, ASM pada Juni 2022 menggelar Agency Tour Contest (ATC) Humbang Coffee Adventure di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara dan dan Istana Mangkunegaran Surakarta, Jawa Tengah. Selain ATC, perseroan menginisiasi literasi keuangan di kedua daerah tersebut.

Dumasi MM Samosir, Direktur ASM menjelaskan, perjalanan ATC merupakan penghargaan kami dalam bentuk perjalanan wisata bagi para mitra ASM yang didapuk sebagai pemenang kontes dan menginspirasi para partner sehingga menjadi lebih semangat untuk berproduksi yang menghasilkan profit dan mengejar target. “Setelah dua tahun tertunda karena pandemi, pada tahun 2022 ini kami mulai memberangkatkan para partner pemenang ATC, dimulai dengan pemenang tier 2 ke Swiss pada April 2022 lalu,” ungkap Dumasi.

Pada trip ATC Humbang Coffee Adventure dan Istana Mangkunegaran itu, ASM membawa peserta yang terdiri dari para mitra Top Producer Tier-3. Bersamaan dengan trip ini, ASM menyelenggarakan literasi keuangan untuk pegiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Humbang Hasundutan dan Surakarta. “Asuransi SInar Mas terus berkomitmen mendukung program Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Sasaran peserta literasi kami diantaranya adalah pelaku UMKM. Kami menyadari UMKM merupakan bagian penting dari perekonomian Indonesia dan pentingnya para UMKM untuk memiliki pengetahuan mengenai keuangan,” ujar Dumasi menjabarkan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved