Marketing Trends

Bakers Go Pink X Blibli Ajak Pelanggan Berkontribusi pada Penanganan Isu Sosial

Bakers Go Pink X Blibli Ajak Pelanggan Berkontribusi pada Penanganan Isu Sosial

Plaftorm belanja online Blibli menyelenggarakan inisiatif berdampak sosial terbarunya, Bakers Go Pink x Blibli sejak 13 November hingga 11 Desember 2021. Melalui inisiatif tersebut, Blibli bersama komunitas Sourdough Babes mengajak pelanggan untuk berdonasi dengan membeli produk roti dan kue rumahan serta berbagai merchandise.Hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan untuk membantu mengatasi isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

Program ini sejalan dengan komitmen Blibli menggandeng komunitas lokal dan bersama memberikan perubahan nyata bagi masyarakat. Kolaborasi bersama Sourdough Babes yang beranggotakan para perempuan hebat, penting bagi Blibli yang mendukung women empowerment untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dengan cara yang disuka. “

Kesamaan visi antara Sourdough Babes dengan Blibli, ditambah dengan kekuatan Blibli untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, membuat kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan,” ujar Lisa Widodo, Chief Operating Officer Blibli.

Kolaborasi ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepada khalayak luas, khususnya perempuan, bahwa kita semua bisa menciptakan kontribusi nyata bagi masyarakat dengan cara yang sederhana, bahkan sambil menyalurkan hobi. Kami berharap, program Bakers Go Pink x Blibli bisa menginspirasi lebih banyak insan untuk semakin sadar akan isu sosial yang terjadi dan apa yang bisa kita lakukan untuk menanganinya,” ucap Dr Debryna D. Lumanauw, perwakilan Sourdough Babes.

Sourdough Babes dimulai dari persahabatan 5 orang perempuan yang sangat mencintai makanan, didirikan untuk mendukung para pembuat roti rumahan sebagai platform bagi para baker rumahan ini untuk berekspresi dan bertumbuh bersama.

Caranya, pelanggan cukup melakukan pembelian produk roti dan kue rumahan yang dibuat oleh 80 home baker dari Sourdough Babes dengan latar belakang yang beragam yang berasal dari Jabodetabek dan kota lainnya, seperti Bali, Batam, Balikpapan, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya dan mancanegara, seperti Singapura dan Jerman. Selain itu, pelanggan juga bisa berkontribusi dengan membeli merchandise seperti t-shirt, tote bag, dan apron.

Hasil penjualan produk-produk di Bakers Go Pink x Blibli akan disalurkan ke berbagai mitra yayasan. Pertama adalah Rumah Faye, di mana donasinya akan berguna untuk melindungi anak-anak dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi. Kedua adalah Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), di mana donasinya dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara.

Yayasan ketiga, Pendidikan Harapan Papua, di mana donasi tersebut akan membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua. Blibli pun memastikan bahwa donasi akan disalurkan secara utuh sehingga pelanggan bisa benar-benar berkontribusi dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia.

Menurut Lisa, tidak hanya bisa memberi kontribusi dengan membeli roti dan kue rumahan serta merchandise, pelanggan juga bisa mengembangkan kemampuan di bidang bakery dengan mengikuti #BakersGoPink Class & Workshop di Bakers Go Pink x Blibli.

“Bakers Go Pink x Blibli menjadi momentum penting bagi Blibli dalam memperkuat posisinya untuk terus tumbuh secara berkelanjutan, tidak hanya dari segi bisnis, namun juga dalam membantu menciptakan lingkungan dan kehidupan yang lebih baik. Maka dari itu, akan ada lebih banyak lagi inisiatif-inisiatif berdampak sosial positif yang Blibli hadirkan bagi masyarakat luas ke depan. Karena, bagi Blibli, penting untuk terus memberikan imbal balik yang nyata bagi masyarakat,” ujar Lisa menutup penjelasannya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved