Trends

Bandara I Gusti Ngurah Rai Terapkan Layanan Online Customer Service

Online Customer Service Bandara Ngurah Rai, Denpasar

Di tengah merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menerapkan layanan Online Customer Service sebagai salah satu upaya penerapan social distancing dan physical distancing di lingkungan bandara udara.

“Online Customer Service ini merupakan implementasi dari upaya social distancing dan physical distancing dalam upaya meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan bandara. Mekanismenya pun sama seperti operasional customer service seperti biasanya. Hanya saja, penumpang yang ingin bertanya tidak lagi bertatap muka secara langsung oleh petugas kami, melainkan dengan interaksi melalui layar yang disediakan di customer service counter,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A.Y. Sikado.

Petugas customer service yang semula bertugas memberikan layanan informasi kepada pengguna jasa bandar udara di gerai customer service, kini ditempatkan secara terpusat di Airport Operation Control Center (AOCC) dengan layanan yang dioperasikan berbasis teleconference.

“Saat ini, layanan Online Customer Service telah tersedia di lima titik di terminal penumpang, yaitu pada lobi Terminal Keberangkatan Internasional, lobi Terminal Kedatangan Internasional, ruang tunggu Terminal Keberangkatan Internasional, area check-in counter Terminal Keberangkatan Domestik, serta ruang tunggu Terminal Keberangkatan Domestik,” tambah Herry.

Penerapan layanan ini akan dilakukan hingga nantinya situasi telah dianggap membaik. Untuk membantu memberikan kemudahan bagi para penumpang dalam menggunakan layanan ini, telah disediakan panduan penggunaan layanan pada layar monitor TV yang berada di gerai customer service.

“Dengan adanya layanan ini, kami selaku pengelola bandar udara berharap seluruh pengguna jasa dapat lebih merasa aman dan nyaman, serta tanpa mengurangi kualitas layanan,” tutup Herry.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved