Trends

Bank Mandiri dan Traveloka Berkolaborasi Garap Wisatawan Milenial

Untuk memperkuat bisnis di segmen pariwisata, Bank Mandiri menggandeng Traveloka meluncurkan co-branding kartu kredit Traveloka Mandiri Card untuk para traveller agar bisa memanfaatkan berbagai keuntungan saat mengeksplorasi berbagai tujuan wisata baik di dalam maupun luar negeri.

Traveloka Mandiri Card menawarkan berbagai keuntungan, termasuk kesempatan lebih banyak mendapatkan Traveloka Poin untuk berbagai transaksi belanja di mana saja, baik untuk produk-produk Traveloka maupun produk lain di luar Traveloka (di seluruh merchant online dan offline); dua kali lipat perolehan Traveloka Poin untuk pembelian produk tiket pesawat dan hotel di Traveloka; mekanisme penukaran poin yang fleksibel; gratis asuransi perjalanan dan perlindungan pembelian; serta keuntungan lainnya dengan lebih banyak pengalaman yang bermanfaat.

“Sektor pariwisata terus berkembang dan melalui kolaborasi dengan Traveloka ini, kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini,” kata Hery Gunardi, Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri, di Denpasar, Jumat (14/2).

Hingga akhir 2019, jumlah pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai 2 juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp 43 triliun, tumbuh 16% dari tahun sebelumnya. Dari nilai tersebut, transaksi digunakan untuk kebutuhan traveller diperkirakan mencapai 17%. Traveloka Mandiri Card ini akan dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa bulan ke depan dengan pengajuan aplikasi kartu yang dapat dilakukan melalui aplikasi Traveloka.

“Kolaborasi kami dengan Traveloka sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen serta turut mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, terlebih untuk mendorong konsumen untuk menjelajahi Indonesia, terutama 10 destinasi wisata Bali Baru,” tambah Hery.

Melalui kartu kredit co-brand ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan komposisi pembiayaan traveller di bisnis ini menjadi 20% sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri di kisaran 10% pada akhir tahun 2020.

Sementara itu, Henry Hendrawan, President, Traveloka Group Operations menyatakan kemitraan Traveloka dengan Bank Mandiri memungkinkan Traveloka untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna Traveloka Mandiri Card, dengan tujuan utama untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.

“Melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak Traveloka Poin, tetapi juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat ditukarkan dengan Traveloka Poin. Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi milenial Indonesia,” ujar Henry Hendrawan.

Traveloka menurut Henry bangga dapat menjalin kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi pelosok Indonesia dengan memanfaatkan Traveloka Poin. “Kami berharap kolaborasi ini juga dapat menarik konsumen generasi milenial di Indonesia untuk sepenuhnya memanfaatkan produk dan jasa perbankan”.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan, “Visa bangga menjadi jaringan pembayaran terpilih untuk Traveloka Mandiri Card, yang memungkinkan para pemegang kartu untuk berbelanja di manapun Visa diterima, di 61 juta lokasi merchant di seluruh dunia.

Traveloka Mandiri Card yang dilengkapi dengan teknologi contactless dari Visa, memungkinkan pengguna untuk menikmati proses pembayaran yang cepat, cukup dengan sekali tap, tanpa harus memasukkan PIN ataupun tanda tangan untuk transaksi di bawah Rp 1 juta namun aman, karena menggunakan teknologi pengamanan yang serupa dengan kartu berbasis chip Visa lainnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved