Management Trends zkumparan

Bank Mandiri Sediakan Fitur Bank at Work untuk Garuda

Bank Mandiri Sediakan Fitur Bank at Work untuk Garuda

Bank Mandiri menyediakan layanan perbankan terintegrasi bagi Garuda Indonesia. Layanan berupa fitur bank at work itu dapat membantu Garuda Indonesia dalam memenuhi berbagai kebutuhan pegawainya. Melalui layanan ini, karyawan Garuda Indonesia dapat memanfaatkan fasilitas dan produk perbankan dengan fitur yang lebih komprehensif dan kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga.

Selain itu, Mandiri juga akan menyediakan layanan co branding ID Card karyawan Garuda Indonesia. Kartu co branding ini akan memiliki fungsi sebagai kartu prabayar Mandiri e-money yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran transportasi, parkir, belanja di jaringan retailer.

Menurut Sanjay, Senior EVP Human Capital Bank Mandiri, pegawai Garuda Indonesia dapat memilih layanan perbankan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Proses pengajuan fasilitas kredit pun dapat lebih mudah dibandingkan dengan fitur produk perbankan reguler. Inovasi layanan ini juga merupakan salah satu upaya Bank Mandiri dalam meningkatkan nilai tambah bagi karyawan nasabah korporasi sehingga nasabah akan semakin loyal dan meningkatkan transaksi di Bank Mandiri.

Karyawan Garuda Indonesia juga akan mendapatkan akses terhadap layanan finansial dari Mandiri Group untuk kebutuhan proteksi, kesehatan, dan investasi seperti Bank Syariah Mandiri, Mandiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Mandiri DPLK), Mandiri Inhealth, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, Mandiri Investasi, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri AXA General Insurance, Mandiri Sekuritas, dan lainnya. Selain layanan finansial, Mandiri Group akan terus memberikan layanan terbaik dan komprehensif bagi perusahaan dan pegawai melalui kegiatan Financial Planning Class, Bank at Work Fair, Investment Day, dan Persiapan Pensiun Pegawai.

Khusus untuk kartu ID Card co branding, tambah Sanjay, pihaknya juga telah menyediakan sejumlah akses bagi karyawan untuk mengisi ulang. Akses tersebut seperti aplikasi e-money isi ulang pada telepon pintar Android, lalu mesin ATM, kantor cabang Bank Mandiri, vending machine e-Money, halte busway, gardu tol serta retailer Indomaret.

Sinergi ini dapat meningkatkan frekuensi transaksi kartu prabayar e-money pada periode Januari – Mei 2017 telah mencapai 188 juta transaksi (per bulan) dengan nilai sebesar Rp 2 triliun, tumbuh 57% dari periode yang sama tahun lalu. Dari nilai tersebut, transaksi terbesar terjadi di gerbang tol yakni sebesar 71% dari total transaksi. Adapun jumlah kartu berlogo e Money yang telah diterbitkan Mandiri pada akhir Mei 2017 tercatat sebanyak 9,6 Juta

Sementara itu, Linggarsari Suharso, Direktur SDM &Umum Garuda Indonesia, mengemukakan, kerja sama ini dapat mendukung penguatan sinergi BUMN serta membantu Garuda Indonesia dalam memenuhi kebutuhan layanan keuangan pegawai. Program ini juga diharapkan dapat membantu perseroan dalam meningkatkan kesejahteraan dan loyalitas pegawai Garuda Indonesia Indonesia sehingga dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi pengembangan perseroan serta pembangunan ekonomi Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved