Marketing Trends zkumparan

Bank Mandiri Targetkan 10 Ribu Rekening Akhir Tahun Ini

Bank Mandiri Targetkan 10 Ribu Rekening Akhir Tahun Ini

Berdasarkan Statistik Pendidikan Tinggi tahun 2018, jumlah mahasiswa di Indonesia adalah sebanyak 8,4 juta. Kondisi tersebut menunjukkan besarnya potensi menabung khususnya dari segmen mahasiswa dan pemuda.

Melihat hal itu, Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam perluasan akses keuangan kepada kelompok mahasiswa dan pemuda sebagai salah satu fokus sasaran kegiatan inklusi keuangan melalui produk Simpanan Pemuda (SiMuda) RumahKu. Sejak pertama kali diperkenalkan hingga akhir Juni 2019, jumlah nasabah tabungan SiMuda di Bank Mandiri tercatat sebanyak 5.934 rekening dengan total saldo Rp 8,36 miliar.

SEVP Consumer&Transactions Bank Mandiri, Jasmin, mengatakan, salah satu strategi Bank Mandiri dalam mensosialisasikan produk SiMuda adalah menonjolkan benefit serta memberikan kemudahan akses maupun proses menabung sehingga mahasiswa dan pemuda tertarik untuk memiliki rekening SiMuda.

Menurutnya, sosialisasi menjadi tahapan yang cukup kritikal untuk meningkatkan penetrasi SiMuda di masyarakat. Untuk itu, perusahaan ingin terlibat secara aktif dalam aksi ini, bersama pemangku kepentingan lainnya agar memberikan hasil yang masif dan inklusif.

“Kami berharap dapat meningkatkan nasabah SiMuda perseroan menjadi 10 ribu rekening pada akhir tahun ini melalui berbagai aktivitas sosialisasi tersebut,” ujarnya.

Melalui Tabungan SiMuda, OJK dan lembaga keuangan mitra diharapkan dapat menciptakan budaya menabung sejak dini serta memberikan banyak manfaat bagi pemuda Indonesia, seperti membantu pemuda untuk belajar disiplin, mengelola keuangan secara lebih baik, serta menghindari perilaku konsumtif. Adanya kebiasaan menabung sejak dini diharapkan membuat generasi Indonesia memiliki kecakapan dalam memaksimalkan potensi aset yang dimiliki untuk mencapai kesejahteraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved