Trends

Beko Gunakan Pendekatan Gaya Hidup Sehat

Beko Gunakan Pendekatan Gaya Hidup Sehat
Peluncuran Beko Produk Home Appliance Asal Eropa (28/02/2019)

Menggunakan pendekatan healthy living starter, Beko mulai tahun ini secara serius garap pasar Indonesia. Pendekatan ini digunakan karena meski kepedulian terhadap hidup sehat meningkat, ternyata dalam praktiknya kesadaran akan menjalankan gaya hidup sehat masih rendah.

Ini terbukti dari riset Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 dari Kementerian Kesehatan yang menunjukkan bahwa 33,5% penduduk Indonesia belum cukup beraktivitas fisik, serta 95% masing kurang mengonsumsi sayur dan buah.

“Memulai kebiasaan baru merupakan fase yang sulit. Bagi Beko, menciptakan lingkungan pendukung yang dapat diandalkan menjadi spirit yang terus kami usung guna memenuhi kebutuhan para pengguna kami.

Karenanya, Beko mengambil peran sebagai healthy living starter melalui jajaran solusi produk yang mengedepankan efisiensi waktu dan teknologi mutakhir yang mempermudah rutinitas harian,” kata Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia pada peluncuran Beko di Jakarta (28/02/2019).

Ali berharap, hadirnya Beko bisa memantik motivasi dan merealisasikan tekad masyarakat Indonesia untuk segera beranjak menuju hidup yang lebih sehat.

Hal ini dibenarkan Alvin Hartanto Lifestyle Nutrition Expert bahwa gaya hidup sehat harus dimulai dari kegiatan kecil, lalu dilanjutkan dengan konsistensi pengulangan kegiatan tersebut.

Pentingnya peran lingkungan pendukung yang bisa memantik motivasi untuk hidup lebih sehat, Beko mengambil peran sebagai healthy living starter dengan menghadirkan jajaran solusi produk yang telah unggul dan terbuktu sejak 1955.

Fitur-fitur unggulan Beko meliputi produk lemari es dengan teknologi NeoFrost yang merupakan sistem pendingin ganda untuk menjaga kesegaran lebih lama dan menghindari bau tercampur antara ruang pendingin dan pembeku, juga fitur Ionguard yang bisa membunuh kuman dan bakteri sehingga memastikan kulkas tetap higienis; sementara ActiveFresh BlueLight mampu melindungi kandungan vitamin dalam buah dan sayuran.

Ditambah lagi dengan Everfresh+ yaitu kompartmen yang memiliki ventilasi khusus yang bisa mengurangi kondensasi dan menjaga kelembapan udara, suhu lebih stabil sehingga buah dan sayuran bisa terjaga kesegarannya lebih lama bahkan hingga 30 hari tergantung jenisnya.

Pada produk kitchen set, Beko menghadirkan kompor berfitur High Effieciency Gas Burner untuk waktu masak yang lebih cepat (berdasarkan hasil tes internal) – berkurang 35% dan menggunakan 17% lebih sedikit gas ketimbang tungku memasak standar (diakui Intertek UK); beberapa produk oven Beko dilengkapi fitur pyrolytic self-cleaning untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan.

Pada produk mesin cuci, Beko melengkapinya dengan daily xpress program setting untuk waktu cuci singkat – bahkan hingga 14 menit saja; juga program mencuci yang bisa membunuh alergan, serta bisa menghilangkan bulu bulu hewan peliharaan dari pakaian

Masa garansipaling lama di Indonesia, untuk servis serta suku cadang selama 3 tahun dan garansi 12 tahun untuk ProSmart inverter motor, ProSmart™ inverter compressor, ProSmart compressor

“Beko percaya bahwa peralatan rumah tangga berfungsi lebih dari sekadar alat bantu dalam menyelesaikan rutinitas pekerjaan sehari-hari di kediaman. Dengan memilih peralatan rumah tangga yang tepat, maka lingkungan pendukung dapat diwujudkan dan bahkan bisa dioptimalkan menjadi pemantik motivasi untuk hidup lebih sehat,” kata Ali tanpa menyebut target angka penjulanannya.

Untuk diketahui Beko merupakan alat rumah tangga satu-satunya yang merupakan mitra utama tim sepakbola FC Barcelona. Produk-produk Beko berupa peralatan rumah tangga seperti major appliances (seperti mesin cuci, pengering pakaian, lemari es, kompor tanam dsb), pendingin ruangan dan small appliances (seperti blender, espresso machine, mixer, microwave, dsb). Beko diklaim sebagai merek peralatan rumah tangga freestanding terdepan di Eropa di sektor white goods dan telah berkembang dengan pesat di pasar Eropa selama 2000-2016. Beko telah hadir di lebih dari 145 negara di seluruh dunia dan kini telah hadir di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved