Marketing Trends

Berca Ingin Jangkau Semua Segmentasi Pasar Pendingin Udara

Berca Ingin Jangkau Semua Segmentasi Pasar Pendingin Udara

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kebutuhan masyarakat akan teknologi juga makin meluas bagi semua kalangan.

Menyikapi hal tersebut di pertengahan tahun 2017, PT Berca Carrier Indonesia (BCI) selaku penyedia teknologi pendingin udara turut mengembangkan lini produknya dan membuka jalur ritel untuk menjangkau segmen rumah tangga.

Menjadi prinsipal dengan membawa brand Carrier dan Toshiba Air Conditioning, BCI yakin bahwa produknya dapat diterima dengan mudah di sector industri maupun masyarakat umum. “Terhitung tahun 2017 Berca Carrier Indonesia siap menghadapi persaingan pasar,” ujar Wong Han Kim, Presiden Direktur PT Berca Carrier Indonesia.

Sebagai pemegang merek yang menemukan teknologi AC; Carrier (Amerika) dan pengembang teknologi inverter AC pertama di dunia; Toshiba Air Conditioning (Jepang) di Indonesia, BCI mempunyai tujuan agar teknologinya bisa dinikmati tidak hanya di kelas komersial, tetapi juga di kelas light commercial dan residential.

Tjahjadi Djaja, Vice President Director & General Manager Sales PT Berca Carrier Indonesia, mencontohkan, untuk produk chiller ditujukan ke segmen pengembang gedung, mall dan pabrik. Lain lagi dengan VRF yang lebih menjangkau pasar perkantoran, apartemen dan hotel, sampai dengan AC High Wall dan Split yang biasa digunakan untuk kantor atau tempat tinggal. Seluruh lini produk tersebut dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia.

Pemanasan iklim global saat ini membuat semua orang ingin selalu merasa nyaman berada di manapun baik di kantor ataupun di rumah. Kondisi ini menjadi perhatian dari BCI untuk mengembangkan produk AC yang baik untuk kesehatan dan ramah lingkungan.

Dalam ajang pameran berskala internasional, “Refrigeration & HVAC Indonesia 2017” pada tanggal 28 sampai dengan 30 September di JI Expo Kemayoran- Jakarta, salah satu produk yang ditampilkan oleh BCI adalah Carrier Slim Z yang menggabungkan AC dan air purifying dalam 1 unit. Produk ini mengedepankan teknologi yang menciptakan lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat yang mana inovasi seperti ini adalah yang pertama di dunia.

Dalam pameran tersebut selain menampilkan produk-produk AC dengan teknologi terkini, BCI juga menunjukkan beragam proyek instalasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui Carrier & Toshiba AC, BCI berpartisipasi dalam penghematan sumber daya dengan produk-produk berefisiensi tinggi yang beberapa produknya sudah mendapatkan klasifikasi label Standar Kinerja Energi Minimum (SKEM) kelas tertinggi yakni 4 bintang Tingkat Hemat Energi.

BCI bekerja sama dengan banyak wholesaler dan diler yang tersebar di kota-kota besar di Indonesi. Juga,didukung dengan Care Center yang siap melayani kebutuhan customer di semua segmen pasar.

Dalam perjalanan bisnisnya, BCI dikenal sebagai usaha join venture antara Carrier Corporation dengan PT Berca Indonesia yang juga bersinergi dengan Toshiba untuk memasarkan beberapa produk AC di Indonesia. BCI semakin agresif mengembangkan pasar dengan menawarkan konsep one stop service, mulai darigedung perkantoran, mall, pabrik& industri, maupun hotel dan hunian.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved