Trends

"Berkahsenyum" Raih Indonesia Most Experiental Brand Actiavtion 2017

Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Mix Marcomm kepada merek-merek yang berhasil menyampaikan brand objective experience mereknya kepada audiens. Untuk itu, dalam penentuan pemenang dewan juri Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017 tidak menggunakan nilai berdasarkan kuantitas atau angka melainkan lebih menekankan pada aspek kualitas yang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa aspek, antara lain meliputi konsep strategi, eksekusi, interaksi, hasil, dan amplifikasi.

#BerkahSenyum sendiri merupakan program kampanye sosial Asuransi Astra yang dilakukan sepanjang masa Ramadan tahun ini. Percaya bahwa visi perusahaan yaitu bring peace of mind to millions harus diwujudkan tidak hanya bagi pelanggan namun juga bagi masyarakat sekitar dan pada masa Ramadan lalu, Asuransi Astra melibatkan manula di panti wreda sebagai bagian dari kampanye sosialnya. Masa Ramadan dinilai sebagai masa yang paling tepat karena identik dengan kebaikan, sehingga dalam aktivasinya, Asuransi Astra mengajak warganet untuk membagikan senyumnya melalui sosial media instagram, setiap senyum yang diunggah akan dikonversikan menjadi paket bantuan kepada manula di puluhan panti wreda yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Sejak awal kami merumuskan program ini, kami sepakat bahwa paket bantuan yang diberikan benar-benar harus sesuai dengan kebutuhan manula. Agak melelahkan memang di lapangan, namun sudah menjadi komitmen kami juga untuk menjalankan amanah warganet yang sudah memberikan senyum terbaiknya dan ternyata semua itu terbayar dengan raut muka bahagia para manula saat kami bersilaturahmi sambil menyerahkan bantuan dan berbuka puasa bersama,” ujar Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto.

Selama masa tiga minggu aktivasi, program kampanye sosial #BerkahSenyum berhasil mengumpulkan senyuman dari 5.012 warganet, 5.012 paket bantuan ini kemudian diberikan pada para manula di 68 panti wreda yang tersebar di 23 kota cabang Asuransi Astra.

“Membangun program yang sesuai dengan nilai perusahaan namun tetap mampu memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan bukanlah hal yang mudah. Kami sangat beruntung memiliki tim yang sangat solid baik di kantor pusat maupun di kantor cabang. Ditambah dukungan warganet yang luar biasa sehingga #BerkahSenyum dapat memberikan dampak yang sedemikian besar. Penghargaan ini tentu akan menjadi acuan bagi kami untuk menciptakan berbagai aktivasi yang lebih kreatif dan memberikan kebermanfaatan yang semakin besar,” tutur Iwan Iwan. (Rian S)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved