Trends

Bidik Gen Milenial, BRI Life Perkenalkan Asuransi Lentera

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Human Capital Bank BRI R.Sophia Alizsa dan Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwarsisto Trisnadi

Kelompok milenial merupakan pasar sendiri yang digarap berbagai industri karena segmen ini sangat menjanjikan. Begitu juga di industri asuransi. BRI Life bersinergi dengan induk perusahaan Bank BRI untuk memperkenalkan Asuransi Lentera, yang merupakan produk unggulan teranyar bagi BRI Life.

Produk ini dikhususkan bagi usia milenial atau usia muda, di mana saat ini jumlah usia produktif (17-50 tahun) di Indonesia berjumlah sekitar 80 juta jiwa. BRI Life melihat kondisi tersebut sebagai pangsa pasar potensial. Pengenalan dan penetrasi produk tersebut kepada generasi milenial tentunya harus diimbangi melalui inklusi serta edukasi keuangan akan pentingnya berasuransi sebagai investasi jangka panjang dengan cara yang sesuai dengan semangat gen milenial.

Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah terhadap kebutuhan proteksi asuransi yang menguntungkan nasabah, terutama kaum milenial. Lentera, merupakan perlindungan asuransi jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan penyakit kritis (Critical Illness) serta terdapat pengembalian premi sebesar 110% dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di akhir masa asuransi.

Pembayaran premi yang ringan, mulai dari Rp. 100 ribu-Rp 450 ribu/bulan selama 5 (lima) tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun ke-8 dengan dana proteksi asuransi sebesar 100% dari Uang Pertanggungan.

Menurut Gatot Mardiwasisto Trisnadi, Direktur Utama BRI Life dengan target usia milenial, merupakan sinergi antara BRI Life dan Bank BRI sebagai induk. Sinergi tersebut untuk menjawab tantangan dalam melakukan penetrasi produk unggulan BRI Life melalui Bank BRI sebagai salah satu solusi finansial bagi nasabah yang sesuai di masa depan.

Pada tahap awal produk ini akan dipasarkan melalui sekitar 300 (tiga ratus) Frontliner BRI di seluruh Indonesia. Masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke Kantor Cabang BRI yang terdapat signage Asuransi Lentera. Tahap berikutnya, Asuransi Lentera akan dipasarkan melalui seluruh Frontliner BRI di Unit Kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ia menambahkan, produk ini diharapkan optimal penetrasinya, sehingga dapat terbangun value bersama guna memberikan kontribusi bagi perseroan. Lentera tidak dikhususkan bagi karyawan Bank BRI dan anak perusahaannya saja, secara bertahap, Bank BRI dan BRI Life juga akan menjual produk ini sebanyak mungkin ke masyarakat umum sesuai target usia 17-50 tahun.

“Kami akan lihat perkembangan produk ini dalam kurun tiga bulan ke depan, jika apresiasi nasabah positif, strategi distribusinya di tahun depan akan lebih dioptimalkan,” kata Gatot.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved